• Friday, 19 August 2022
  • Waktu Server 02:19 WIB

Yuta NCT Positif Covid-19, Absen Konser di Singapura

Caption: Yuta NCT

SoloposFM, Yuta NCT terpaksa absen dalam konser grupnya yang digelar di Singapura awal Juli mendatang. Dilansir dari Soompi, Rabu (29/6/2022), ia dinyatakan positif Covid-19. Hal ini juga telah diumumkan oleh piha agensinya, SM Entertainment.

Dalam pernyataan tersebut, Yuta diketahui sempat mendapat hasil negatif sebelum ke Korea Selatan, setelah tampil dalam konser di Jepang.

“Yuta dinyatakan negatif pada tes PCR yang dia jalani sebelum masuk Korea setelah konser di Jepang. Namun sesuai dengan ketentuan yang berlaku terkait COVID-19, dia menjalani tes PCR lagi setelah kembali ke Korea, dan hasilnya positif,” begitu pernyataan pihak agensi.

SM menyatakan pemegang posisi dancer di NCT tersebut telah mendapat tiga dosis vaksin dan tidak menunjukkan gejala.

Karena diagnosis ini, Yuta tentu saja mau tak mau harus menjalani karantina sesuai dengan aturan yang berlaku. SM juga memberi kabar tentang kondisi member NCT 127 yang lain.

“Semua anggota NCT 127 lainnya dinyatakan negatif dalam tes PCR yang mereka jalani setelah tiba di Korea,” begitu kata wakil agensi.

Baca juga : Buku Baru Edisi Terbatas The Beatles, Muat Foto-foto Langka

Absen di Konser

 

Disampaikan pula keputusan mengenai Yuta yang terpaksa absen dalam konser yang bakal berlangsung 2 Juli mendatang di Singapura.

“Oleh karena itu, konser kedua NCT 127 “Noe City: Singapore – The Link” yang dijadwalkan pada 2 Juli akan digelar dengan 8 anggota saja (Taeil, Johnny, Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan). Jadi kami meminta pengertian Anda,” kata perwakilan agensi.

Terakhir, SM menyatakan komitmen untuk menjaga kesehatan artis mereka sebagai prioritas utama.

Tak lama setelah berita ini tersiar, nama Yuta masuk dalam trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia. Saat artikel ini ditulis pada Rabu siang, nama pelantun “Kick It” tersebut masuk dalam jajaran lima besar trending topic di medsos berlogo burung biru tersebut.

Tentu saja, isinya adalah doa penggemar yang berharap pria bernama lengkap Yuta Nakamoto ini segera sembuh.

“Get well really soon our healing smile Yuta,” cuit @nctzenbase yang disukai lebih dari 1.500 warganet.

 

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar