• Monday, 16 May 2022
  • Waktu Server 16:18 WIB

Yuk Bernostalgia dengan 5 Lagu 90-an Indonesia Terbaik Ini, Sob!

Caption: Ilustrasi 'audio cassette' untuk dengarkan lagu jaman dulu (Pinterest)

SoloposFM, Saatnya menggunakan time machine untuk kembali ke era 90-an, gaya busana dan lagu-lagu yang hits di tahun 90-an selalu memberi keunikan tersendiri. Kalau Sobat Solopos bosan dengan deretan lagu di billbord chart, saatnya untuk explore lagu lain! Dikutip dari Cosmopolitan Indonesia, berikut 5 lagu 90-an Indonesia terbaik. Let’s shake it up, Sob!

Baca juga: The Piano, Film Tahun 90an Ini Nggak Bosen Ditonton Ulang

 

M.E – Inikah Cinta

 

 

Sebenarnya apa yang sedang Sobat rasakan? Sekadar suka atau malah cinta? Hmm.. Better listen to this song untuk meyakinkan kata hatimu ya, Sob.

 

Sheila On 7 – Dan

 

 

Bernostalgia dengan lagu “Dan” oleh Sheila On 7 membuat Sobat Solopos teringat oleh mantan di tahun 90-an dulu. Yes, suara Duta yang khas berhasil membangun kenangan indah (namun pahit) untuk kembali dikenang.

Dewa 19 – Kirana

 

 

Deretan lagu milik Dewa 19 selalu menjadi lagu wajib saat karaoke. Seperti lagu “Kirana” liriknya sangat menyentuh! Sobat akan langsung teringat saat pertama kali menonton konser Dewa 19 di tahun 90-an.

Naif – Posesif

 

 

Pasti Sobat Solopos sangat familiar sama lagu yang satu ini, apalagi video clip-nya. Adegan paling iconic: di mana seorang waria yakni Jeanny Stavia, atau yang dikenal dengan Avi (model video clip) berlarian di tengah jalan, meski konsepnya simple, namun tetap berkesan hingga saat ini. Well, bahkan Avi juga meraih penghargaan “Best Model Video Clip MTV” pada tahun 2001 lalu. Everybody loves ‘Posesif’ song also the video clip.

Baca juga: Diskografi Slank, Melalui “Vaksin”, Pandemi Tak Halangi Tetap Kreatif Dan Produktif

 

Kahitna – Cantik

 

 

Lagu milik Kahitna sangat singable, bahkan dari orang tua sampai anak-anak tetap bisa sing along, bisa dibilang lagu mereka eternal. Salah satu lagu yang berjudul “Cantik” sukses bikin para perempuan merasa terpuji dan tersipu. All time favorite song!

Sebenarnya tak perlu time traveling untuk mendengarkan 5 lagu ini, cukup putar playlist “Lagu 90-an,” di berbagai aplikasi streaming musik. Tapi kenangan lama tak bisa Sobat Solopos ikut putar kembali juga ya, hehe.

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar