Wifi Gratis Belajar Online Senden Respon Sosial

Wifi Gratis Belajar Online Senden Respon Sosial

SoloposFM, Paguyuban sosial di dukuh Senden, Jambeyan, Karanganom, Klaten bernama Senden Respon Sosial (SRS) memberikan fasilitas wifi gratis bagi para siswa untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara online. Ketua SRS Duane, mengatakan fasilitas wifi gratis ini berawal dari fakta bahwa wifi saat ini menajdi kebutuhan utama bagi siswa, terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“SRS merespon keluhan masyarakat terkait quota internet yang menjadi kebutuhan utama bagi orang tua yang putra putrinya masih sekolah khususnya di dukuh Senden. Sehubungan dengan kondisi covid-19, inisiatif kami dengan memfasilitasi wifi gratis ini bisa dimanfaatkan dan bisa meringankan beban orang tua,” ungkap Duane dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Pemasangan wifi gratis dipusatkan di halaman masjid Istiqomah Senden, di sisi sayap selatan. Wifi mulai bisa digunakan dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB setiap harinya.

“Dengan Wifi dipusatkan di halaman masjid bisa mengontrol penggunaan internet bagi kalangan anak-anak dan tentunya juga bisa memakmurkan masjid. Pengawasan terkait penggunaan wifi gratis berkerjasama dengan kelompok pemuda. Selanjutnya pemuda menunjuk 2 orang sebagai penanggung jawab keamanan wifi tersebut. Termasuk juga memastikan jaringan internetnya bisa terkoneksi secara lancer. Harapannya,bisa dimaksimalkan penggunaannya dan juga bisa menjadikan masyarakat dukuh Senden melek internet. Selain untuk pelajar, fasilitas tersebut bisa digunakan oleh masyarakat seperti berjualan online.” paparnya.

Fasilitas wifi internet di lingkungan dukuh Senden disambut dengan riang gembira para warga. Ayuk salah satu siswa kelas VI SD N 2 Jambeyan, senang bisa mengikuti pembelajaran daring dengan lancar tanpa ada kendala.

“Selama pandemi ini, pembelajaran di Sekolah kami menerapkan pembelajaran online. Materi maupun tugas-tugas harus diakses secara online. Jadi senang banget ada afsilitas ini,” ungkapnmya.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!