• Sunday, 27 - 11 - 2022
  • Waktu Server 11:44 WIB

TWICE Menjadi Girl Group K-Pop Pertama yang 2 Albumnya Masuk di Top 3 Billboard 200 Saat “BETWEEN 1&2” Membuat Debut Chart

Caption: girl group TWICE (soompi.com)

SoloposFM, TWICE baru saja membuat sejarah di Billboard 200!

Pada tanggal 4 September waktu Korea, Billboard mengumumkan bahwa mini album terbaru TWICE “BETWEEN 1&2” telah debut di No. 3 di chart Top 200 Albums yang terkenal, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

TWICE sekarang menjadi girl grup K-pop pertama dalam sejarah yang memetakan tiga album di 10 besar Billboard 200—saat ini, tidak ada artis K-pop wanita lain yang memiliki lebih dari satu album 10 teratas atas nama mereka.

TWICE juga menjadi artis K-pop wanita pertama yang mendaratkan dua album di 3 teratas Billboard 200 (yang pertama adalah “Formula of Love: O+T=<3,” yang debut di No. 3 tahun lalu).

Baca juga : BTS, BLACKPINK, dan SEVENTEEN Menang di MTV Video Music Awards 2022

Selain itu, TWICE telah memperpanjang rekor mereka sendiri sebagai artis K-pop wanita dengan entri chart terbanyak di Billboard 200. “BETWEEN 1&2” adalah entri kelima grup di Billboard 200 secara keseluruhan, mengikuti “MORE & MORE”, “Eyes wide open,” “Taste of Love,” dan “Formula of Love: O+T=<3.” (Saat ini, tidak ada artis K-pop wanita lain yang memiliki lebih dari tiga entri.)

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), “BETWEEN 1&2” memperoleh total 100.000 unit album yang setara selama minggu yang berakhir pada 1 September, menandai minggu AS terbesar TWICE hingga saat ini. Skor total album terdiri dari 94.000 penjualan album tradisional (karir terbaik lainnya untuk grup) dan 6.000 unit streaming setara album (SEA)—yang diterjemahkan menjadi 9,18 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

Baca juga : Twice Luncurkan Mini Album ‘Between 1&2’

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar