• Monday, 6 - 02 - 2023
  • Waktu Server 04:18 WIB

Triwindu Solo Manjakan Pecinta Barang Antik

Caption: Pasar Triwindu (doc-solopos.com)

RadioSolopos – Barang antik makin hari makin dicari karena peminatnya semakin banyak. Salah satu tempat paling terkenal di Kota Solo sebagai pusat berburu barang antik adalah Pasar Triwindu.

Pasar ini merupakan warisan dari zaman Mangkunegaran. Barang antik memang memiliki daya tarik sendiri bagi kolektor. Selain menghadirkan kepuasan bagi seseorang, barang antik memanglah sangat menarik dan terkesan sangat nyentrik untuk dimiliki. Para pembeli yang datang ke pasar ini mereka datang tidak hanya dari penjuru daerah di Indonesia tetapi ada juga  kolektor mancanegara seperti Amerika Serikat, Australia, Inggris, Belanda dan lainnya.

Pasar Triwindu merupakan salah satu wisata iconic yang ada di Solo loh! tempatnya yang unik banyak sekali barang-barang kuno yang bisa Sobat Solopos temui di pasar ini. Seperti piring klasik, uang kuno, patung keramik, pusaka kuno, lampu hias tradisional tempo dulu yang bernuansa kuno, serta barang vintage lainnya. Jadi tidak heran di setiap sudutnya memiliki pesona authentic tersendiri.

Lokasinya cukup strategis di jantung kota Kota Solo, tepatnya di Jalan Diponegoro Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo. Harganya bervariasi mulai dari harga termurah dari ribuan, ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Pasar Triwindu hingga saat ini masih menjadi primadona dan pilihan bagi para kolektor barang antik.

Bagi Sobat Solopos  yang menjadi pencinta barang antik  atau sedang mencari buah tangan yang antik dan unik di Solo, pesona Pasar Triwindu dijamin bakalan bikin Sobat Solopos jatuh cinta, baik  hanya sekedar berfoto merasakan vibes vintage yang dihadirkan pasar unik tersebut maupun berburu barang antik.

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar