• Monday, 6 - 02 - 2023
  • Waktu Server 03:18 WIB

Tranfser Megah Mudryk Dan Deretan Pemain Ukraina Lainnya di Kancah Liga Inggris

Caption: Rekrutan Terbaru Chelsea, Mudryk diboyong dari Shakhtar Donetsk (Fichajes.com)

Radio Solopos, Mykhalio Mudryk  menjadi pemain baru dari tim raksasa asal Liga Inggris Chelsea yang baru saja dihadirkan dari tim Shakhtar Donetsk dengan nominal yang tak main-main yaitu senilai 70 juta euro.

Dengan hadirnya pemain kelahiran 5 Januari 2001 itu, membuat catatan sejarah tersendiri baginya sebagai salah satu pemain Ukraina termahal yang pernah merumput di negeri Elizabeth serta masih ada pemain-pemain lain yang pernah merasakan kerasnya liga Inggris.

Setidaknya ada lima pemain asal Ukraina tercatat memiliki nilai transfer termahal dalam sejarah Liga Inggris. Selain Mudryk, siapa para pemain lainnya dalam daftar ini? Berikut ulasannya.

Baca juga : Daftar Pemenang Juara Dunia Tahun 1930 Hingga Yang Terbaru Argentina

1. Andriy Yarmolenko – West Ham

Yarmolenko didatangkan The Hammers dengan mahar 25 juta euro dari Borussia Dortmund, seiring penampilannya yang menawan di Bundesliga.

Kariernya di Premier League tak mengecewakan, selama empat musim berseragam The Hammers dengan mencetak 13 gol dan 7 assist sebelum hengkang ke Al-Ain.

2. Vitaliy Mykolenko – Everton

Mykolenko yang diangkut dari Dynamo Kyiv, Kepindahan pemain berusia 23 tahun tersebut ke Goodison Park memakan biaya yang mencapai 23,5 juta euro.

Sampai sejauh ini Mykolenko sudah 36 kali beraksi bersama Everton. Dia menorehkan satu gol dari penampilannya tersebut.

3. Oleksandr Zinchenko – Arsenal

The Gunners rela merogoh gocek hingga 35 juta euro untuk Zinchenko meski bek tersebut terbilang menjadi pengisi second linup di tim lamanya yaitu Manchester City.

Namun investasi The Gunners sepertinya berbuah manis, Zinchenko berhasil membawa Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Premier League musim 2022-2023.

4. Andriy Shevchenko – Chelsea

Sebelum  Mykhailo Mudryk, Chelsea pernah memboyong striker haus gol milik AC Milan yang juga bintang Ukraina, Andriy Shevchenko dengan mahar 44 juta euro.

Sheva mulai hijrah ke Premier League pada 2006, meski penampilannya bisa dikatakan mengalami pasang-surut bahkan sempat dipinjamkan kembali ke AC Milan.

5. Mykhailo Mudryk – Chelsea

Meski belum membuktikan diri seperti senior-seniornya yang berlaga di kancah yang lebih tinggi dari liga di Ukraina, banderol yang dikeluarkan Chelsea untuk Murdyk justru paling mahal di antara mereka, sebesar 70 juta euro.

Murdyk menjadi rekrutan kelima Chelsea di bursa transfer musim dingin, klub asal London ini sebelumnya sudah merekrut Benoit Badiashile, Andrey Santos, David Datro Fofana, serta Joao Felix.

Baca juga : Selamat jalan Legenda Brasil, Pele Sang Raja!

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar