Tips Seru Merayakan Momen Lebaran di Rumah Saja

Tips Seru Merayakan Momen Lebaran di Rumah Saja

SoloposFM, Pandemi virus corona (Covid-19) membuat suasana Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya, orang-orang ramai mudik alias pulang kampung, maka berbeda dengan Lebaran 2020 kali ini. Pasalnya, pemerintah melarang mudik guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Kebijakan physical distancing (jaga jarak fisik) dari pemerintah pada akhirnya membuat masyarakat Indonesia mau tidak mau harus menikmati momen Lebaran di rumah saja. Bahkan, sebagian besar para perantau pun enggan untuk mudik karena khawatir akan penyebaran virus corona yang belum menurun.

Meski harus Lebaran di rumah atau di kos, Anda tidak perlu berkecil hati. Ada beberapa tips seru Lebaran di rumah tanpa mudik yang bisa Anda terapkan saat Idul Fitri 2020 nanti.

Nah, berikut ini tips seru merayakan momen Lebaran di rumah, dirangkum Indozone dari berbagai sumber:

 

  1. Dekorasi Rumah Seperti Suasana Lebaran

Karena situasi pandemi Covid-19, Anda tidak bisa mudik ke kampung halaman. Namun, ini bukan berarti Anda tidak bisa merasakan kemeriahan Lebaran di rumah, lho.

Beberapa hari menjelang momen Idul Fitri, cobalah buat suasana rumahmu lebih meriah dengan dekorasi khas Lebaran, agar atmosfer Lebaran tetap terasa meski jauh dari sanak saudara.

Jangan lupa, siapkan pula kuliner khas Lebaran, misalnya opor ayam, ketupat, dan rendang daging, yang biasa disantap bersama keluarga saat Idul Fitri.

 

  1. Silaturahmi dengan Video Call

Sekali lagi, tidak bisa mudik bukan berarti tidak bisa merayakan Idul Fitri. Toh, Anda tetap bisa kok silaturahmi dengan keluarga besar secara online.

Apalagi saat ini, sudah ada teknologi video call yang bakal mendukungmu untuk tetap bisa bertatap muka saat Lebaran di rumah. Jadi, jangan sedih ya, guys!

  1. Berpakaian ala Lebaran

Meski Lebaran kali ini harus di rumah saja, tidak ada salahnya lho untuk mengenakan pakaian Lebaran yang sudah Anda persiapkan jauh-jauh hari.

Dengan berpakaian ala Lebaran, setidaknya Anda bisa merasakan suasana Idul Fitri seperti saat berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman.

 

  1. Berkunjung ke Rumah Teman atau Tetangga

Berada di tanah rantau ketika momen Lebaran tiba memang bikin sedih, ya. Belum lagi, hari Lebaran bakal terasa sepi dan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Nah, di situasi seperti ini, cobalah silaturahmi ke rumah teman atau tetangga. Namun, tetap ingat untuk selalu memakai masker dan jaga jarak fisik saat berkunjung, ya.

 

  1. Menonton Film Favorit

Sepulang berkunjung dari rumah teman atau tetangga, menonton film favorit di situs streaming film legal populer atau di YouTube bisa jadi tips seru saat Lebaran di rumah nih.

Biasanya, ada banyak pilihan film berbagai genre spesial Idul Fitri yang siap menemani momen Lebaran Anda. Jangan lupa, siapkan camilan ringan ya supaya kegiatan nonton film makin seru.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!