• Monday, 16 May 2022
  • Waktu Server 15:54 WIB

Tips Aman Liburan Tahun Baru Dan Natal Saat Pandemi

Caption: Foto Liburan Saat Pandemi (Sumber Foto : Freepik)

SoloposFM, Libur Tahun Baru dan Natal atau Nataru adalah momen istimewa yang ditunggu–tunggu oleh masyarakat luas, terutama untuk umat Nasrani. Karena pada saat Nataru masyarakat memanfaatkannya untuk berkumpul bersama keluarga tersayang.

Pemerintah resmi membatalkan kebijakan PPKM Level 3. Namun dengan meskipun kita tetap tidak boleh lengah untuk mengurangi laju penularan Covid-19.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 tips bepergian agar tetap bisa menikmati liburan Natal dan tahun Baru dengan aman sembari menjaga protokol kesehatan:

Menerapkan protokol kesehatan

 

Pastikan Sobat Solopos menerapkan 3M. Yakni, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Agar kemungkinan Sobat Solopos tertular Covid-19 sangatlah kecil.

Berlibur dalam kondisi sehat

 

Jika kondisi tubuh Sobat Solopos tidak sehat, justru akan menyebabkan mudah terserang beragam jenis penyakit, termasuk Covid-19.

Pastikan selalu menjalani pemeriksaan rapid test atau tes PCR sebagai syarat untuk perjalanan, untuk memastikan kondisi Sobat Solopos sehat dan layak untuk bepergian.

Segerakan vaksinasi

Tubuh seseorang yang telah diberi vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenali virus dan mengurangi risiko terpapar.

Baca Juga : Hari Ibu, Yuk Simak Tips Jadi Ibu Bahagia!

Cari tahu tingkat penularan destinasi yang akan dikunjungi

Sebelum berpergian, ada baiknya Sobat Solopos mencari tahu informasi mengenai tempat wisata yang akan dikunjungi.

Hal tersebut, berguna untuk mengurangi risiko penularan. Sebaiknya, Sobat Solopos menghindari wilayah dengan tingkat penularan Covid-19 yang cukup tinggi.

Gunakan transportasi yang aman

 

Saat pandemi seperti ini, kendaraan pribadi adalah pilihan yang paling aman. Namun jika tidak memungkinkan pergi berlibur dengan kendaraan pribadi, Sobat Solopos bisa menyewa mobil agar terhindar dari keramaian.

Jika Sobat Solopos menggunakan transportasi umum, maka Sobat Solopos bisa memilih jadwal yang tidak ramai demi menghindari kerumunan.

Sobat Solopos, itu tadi berbagai tips liburan Tahun Baru dan Natal yang aman saat pandemi yang bisa Sobat Solopos terapkan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Selamat libur Tahun Baru dan Natal 2021.

Penulis : Alifia Aqilla S

Editor : Avrilia Wahyuana

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar