• Monday, 29 November 2021
  • Waktu Server 05:18 WIB

Tingkatkan Keamanan, Favehotel Solo Baru Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Caption: Training penanggulangan kebakaran yang digelar favehotel Solo Baru pada Selasa (19/10/2021). (Istimewa/favehotel)

SoloposFM, Titik api berasal dari lantai 3 di kamar 325, dimana titik api tersebut tidak berhasil dipadamkan oleh tim favehotel Solo Baru yang memadamkan menggunakan APAR, maka dengan segera pihak hotel menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukoharjo. Sambil menunggu team Damkar tiba, petugas favehotel Solo Baru yang dipimpin oleh Khuswatus Solikhin– Warden langsung member perintah untuk evakuasi karyawan dan tamu hotel yang menginap.

Team Damkar akhirnya tiba di favehotel Solo Baru, dan dengan cekatan berusaha menangani kebakaran bersama tim hotel. Tak lama api berhasil dipadamkan. Seluruh karyawan dan tamu hotel pun berhasil dievakuasi, termasuk 1 tamu yang mengalami cedera dari lantai 3 tempat terjadinya titik kebakaran.

Peristiwa ini merupakan simulasi penanggulangan kebakaran yang dilaksanakan oleh favehotel Solo Baru yang bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukoharjo pada Selasa, 19 Oktober 2021.

“Kami mengadakan simulasi ini untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi tamu yang menginap di hotel kami. Kami terus berupaya untuk menjaga standard tinggi untuk tingkat keamanan, dengan pelatihan fire drill. Dimana untuk simulasi hari ini, kami buat dengan skenario kondisi seperti kejadian sesungguhnya, dan kami melibatkan seluruh karyawan agar mereka selalu tanggap dan sigap di segala kondisi,” ujar Khuswatus Solikhin selaku Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Selain pengadaan training fire drill, favehotel Solo Baru juga rutin pengecekan seluruh peralatan penunjang pencegah kebakaran seperti Hydrant dan alarm kebakaran, serta pelatihan bagi karyawan tentang fungsi–fungsi peralatan yang ada di hotel dan tatacara penggunaan hydrant. Dimana pelatihan ini tidak hanya bermanfaat untuk di area hotel, tapi juga bermanfaat apabila mereka sedang berada di rumah.

 

[Diunggah oleh Mita Kusuma]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar