• Monday, 27 September 2021
  • Waktu Server 21:55 WIB

Tingkatkan Imunitas, Mayoritas Pendengar SoloposFM Pilih Bahan Alami

Caption: sumber foto : freepik.com

SoloposFM, Sistem daya tahan tubuh atau imunitas secara sederhana dapat dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan penyakit. Sistem ini akan melindungi tubuh dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Menjaga daya tahan tubuh atau imunitas termasuk salah satu kunci mencegah terinfeksi virus corona / Covid-19. Sejumlah vitamin bisa bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh. Kita bisa mendapatkan vitamin peningkat imun tubuh dari konsumsi makanan tertentu.

Upaya Jaga Imun

 

Sebenarnya, sistem imunitas tubuh secara normal dapat bekerja sangat efisien dalam menghadapi ancaman musuh tersebut. Namun, saat sistem imunitas ini terkadang dalam kondisi lemah, sehingga tubuh jadi mudah terserang penyakit. Maka dari itu, agar tubuh kembali kebal terhadap penyakit, sistem imunitasnya harus terus dijaga dan ditingkatkan.

Baca juga : Mayoritas Pendengar Solopos FM Tak Setuju Vaksin Covid-19 Berbayar

 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya, yakni dengan mengonsumsi suplemen kesehatan, termasuk jamu atau tanaman herbal.

Penambahan suplemen dalam bentuk vitamin dan mineral dibutuhkan agar sistem kekebalan tubuh bisa berfungsi dengan normal, terutama jika kebutuhan gizi dari asupan sehari-hari tidak tercukupi.

Baca juga : Aksi Sosial Di Tengah Pandemi, Yuk Mulai Dari Yang Terdekat!

 

Opini Pendengar SoloposFM

 

Dalam Dinamika 103 SoloposFM, Kamis (15/7/2021) pendengar SoloposFM mayoritas memilih bahan alami sebagai suplemen penambah imun. Sebesar 87% peserta poling mengaku memilih bahan alami. Sementara 13% sisanya memilih suplemen instan atau buatan.

Berikut sejumlah opini mereka:

“Suka suplemen alami alias herbal. Minum teh jahe. Sebelum aktifitas minum air kelapa muda,” tulis Ragil di Boyolali.

“Yang sudah saya lakukan selama ini pakai bahan-bahan alami. Cukup empat sehat lima sempurna plus olahraga ringan tapi rutin,” ungkap Ahmad di Nayu.

”Kalau saya pilih yang alami, asupan makanan di perhatikan gizi seimbangnya. Untuk kaum hawa waspada saat mau menstruasi biasanya tubuh sedikit drop jadi harus kelola pikiran. Untuk anak-anak yang penting asupan makanan, tidak usah obat macam-macam hanya penurun demam saja bila mengalami. Yang penting dibuat happy. Juga jangan lupa berjemur,” papar Nur Syamsiah.

“Bahan alami untuk konsumsi makan harian kita saja, yaitu sayur dan buah. Tidak perlu suplemen,” ungkap Sulung di Kebakkramat.

‘Pilih bahan alami yang mudah didapat,” tulis Nia.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar