Tiga Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Sabet Juara Renang dan Matematik

Tiga Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Sabet Juara Renang dan Matematik

SoloposFM, Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan tiga siswa Sekolah Sehat Berkemajuan (SSB) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo dengan menjuarai Lomba Renang dan Matematika di awal semester II tahun ajaran 2019/2020.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, Arifatunnisa Zaskya Setyani, siswi kelas IV-D menyabet juara 1 para kejuaraan renang dalam rangka Hari Jadi ke 69 DPRD Kabupaten Karanganyar. Siswi kelahiran Surakarta 8 Desember 2009 ini mencatatkan waktu tercepat untuk lintasan renang100 meter gaya bebas estafet putri gabungan. Sementara, Chyara Nayla Aretha, siswi kelas II-D meraih juara 2 pada lintasan renang 100 meter gaya punggung putri. Ia juga menyabet juara III pada lintasan renang 200 meter gaya perorangan putri dan juara II pada lintasan renang 4X100 meter gaya bebas estafet putri gabungan.

“Latihan rutin. Setiap hari Senin sampai Sabtu. Alhamdulillah, bisa membawa 3 medali berkat arahan dan bimbingan pelatih serta do’a dari teman-teman,” ucap Nayla, siswi kelahiran Solo 28 Januari 2012 yang bercita-cita jadi dokter dan ustazah ini.

Sementara itu, Naura Maritza Setya Rizky, siswi kelas II-C meraih medali perak level 1 mata pelajaran Matematika. Prestasi ini dia raih dalam Final Provinsi Jawa Tengah Omnas 9, Kompetisi Matematika, Sains, Bahasa Inggris Tingkat Nasional ke-9.

“Alhamdulillah, saya sangat senang belajar di sini. Selain karena teman-teman dan lingkungannya baik, juga para gurunya selalu memotivasi kami untuk selalu meraih cita-cita dan berprestasi,” tutur Naura.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Hj. Sri Sayekti, M.Pd, berharap prestasi ini dapat menularkan semangat belajar kepada siswa lainnya, selain memacu Zaskya, Naura, dan Nayla berprestasi di level yang lebih tinggi lagi.

“Sekolah sangat berterima kasih dan merasa bangga dengan capaian putra-putri terbaiknya. Harapan terbaik juga disampaikan kepada anak-anak lainnya supaya menjadi juara berikutnya,” ujar Sayekti.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment