• Thursday, 29 July 2021
  • Waktu Server 12:41 WIB

Teras Jazz, Dari Pantai Barat Amerika Hingga ke Indonesia

Caption:

SoloposFM, Jazz dimulai sebagai istilah slang dari Pantai Barat sekitar 1912. Jazz datang dari musik Jazz di Chicago sekitar 1915. Musik Jazz hadir di Indonesia pada 1919 melalui musisi Eropa.

Genre Jazz sendiri mengalami puncak popularitas di Indonesia pada 1950-an. Pada 1980 hingga 1990-an, Jazz kembali naik daun dengan hadirnya sederet musisi kondang.

Sederet musisi muda mulai membawakan kembali genre yang diklaim sebagai musik untuk generasi tua. Ireng Maulana, Elfa Secoria, dan Benny Likumahuwa menghadirkan musik Jazz dengan lagu-lagu yang bisa dinikmati anak muda juga lantai dansa.

Memasuki 2000-an, perkembangan musik Jazz seolah berfokus pada bagaimana agar musik di genre ini dapat dinikmati oleh semua kalangan usia. Jazz juga mulai dimainkan di televisi. Musisi seperti Andien, Maliq & D’Essentials, Raisa, Dewa Budjana hingga festival-festival musik juga turut mendukung perkembangannya.

 

Teras Jazz SoloposFM

 

SoloposFM  melalui Program Teras Jazz, mengajak Sobat Solopos untuk mengenal lebih dalam musisi Jazz hingga karya mereka. Hadir setiap hari Selasa pukul 19.00-21.00 WIB dengan pembawaan acara yang santai, Sobat bisa request lagu-lagu jazz dari musisi Barat maupun Indonesia.

Silahkan bergabung di line Whatsapp di 081226103103.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar