Tampil Stylish Tanpa Bikin Kantong Bolong

Tampil Stylish Tanpa Bikin Kantong Bolong

SoloposFM, Tampil stylish atau fashionable tak melulu harus menguras kantong dengan membeli hot items, lho. Anda bisa tetap tampil memukau dengan barang-barang yang kini sudah ada di lemari pakaianmu. Selain itu, ada beberapa ide yang tak akan membuat dompetmu bolong. Mau tahu bagaimana tipsnya? Simak baik-baik 7 poin tips fashion on budget dari Detik.com berikut, ya!

 

  1. Sortir dan Rapikan Lemari Pakaianmu

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah merapikan lemari pakaianmu. Sortir berdasarkan jenis dan warna sehingga lebih rapi. Selain itu, di saat membongkar isi lemari, Anda mungkin saja akan menemukan beberapa barang yang jarang Anda pakai karena terlupa. Anda bisa mengenakannya kembali untuk tampilan yang lebih fresh dan berbeda dari biasanya. Apalagi jika barang tersebut termasuk salah satu yang cocok untuk tren fashion saat ini.

 

  1. Bermain dengan Layering

Selanjutnya, jika Anda merasa tak menemukan pakaian yang jarang dikenakan, sebaiknya mulailah bermain dengan layering. Contoh yang bisa Anda lakukan adalah memakai lapisan blazer dan hoodie, croptop sweater dengan oversized cardigan, dan style bertumpuk lainnya yang kreatif. Rasa percaya diri menjadi kunci agar tampilanmu menjadi sempurna dan memukau meskipun bukan style yang mainstream.

  1. Bereksperimen dengan Aksesoris

Jangan ragu bermain dengan aksesoris. Aksesoris fashion sangatlah beragam dan dapat dipadupadankan satu sama lain. Anda bisa memadukan beberapa hairclip, memakai kacamata yang unik, headband, kaos kaki, topi dan lain-lain. Bahkan bagi Anda penyuka DIY atau Do it Yourself, Anda bisa mencoba membuat aksesoris dari pakaian bekas, contohnya membuat scrunchie yang cantik. Bebaskan kreativitasmu!

 

  1. Mengunjungi Fashion Store

Ide untuk mix and match mulai mentok? Jangan khawatir. Anda bisa pergi mengunjungi fashion store di mall, atau melihat-lihat katalognya secara online. Di sana Anda akan menemukan inspirasi padu padan yang ciamik dan tentu saja sesuai dengan tren fashion yang sedang berkembang saat ini. Mengunjungi toko fashion juga bisa menyegarkan pikiranmu supaya kreativitas lebih terbuka.

 

  1. Cari Barang-barang Preloved

Tips lainnya jika tak menemukan barang yang menarik dari lemari pakaianmu adalah membeli barang-barang preloved yang berkualitas. Anda juga perlu menyesuaikan dengan style khas dirimu sendiri dan tren fashion yang sedang berkembang.

Tentu saja harga barang preloved jauh lebih murah dan tak akan menguras kantongmu seperti baju baru. Namun untuk memutuskan pembelian, Anda perlu sangat teliti tentang kualitasnya, ya. Jangan sampai Anda mendapatkan barang yang cacat yang justru akan mengurangi kesempurnaan tampilanmu.

  1. Styling Basic Item

Anda bisa memilih basic items yang Anda punya dan memadukannya dengan item lain, dengan cara yang unik alias tak biasa. Contoh basic item yang bisa Anda eksplorasi adalah kemeja polos hitam atau putih, dress polos hitam atau putih, dan barang-barang lain yang sangat basic. Barang-barang tersebut nggak akan membuat style-mu menjadi boring asalkan dipadupadankan dengan kreatif.

 

  1. Bertukar Barang dengan Teman

Tips terakhir yang bisa Anda coba adalah bertukar barang dengan teman. Kalian bisa saling melihat lemari pakaian masing-masing dan memilih style yang sesuai. Rasanya seperti menemukan satu lemari penuh pakaian baru, kan? Kalian bisa saling bertukar style dan menemukan look yang baru dan fresh. Seru banget, nih!

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!