• Tuesday, 27 September 2022
  • Waktu Server 20:59 WIB

SRS Rayakan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Dengan Berbagi

Caption: Aksi nyata Senden Respon Sosial (SRS) bagi 77 Paket alat tulis di kegiatan malam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (16/8/2022).

SoloposFM, Senden Respon Sosial (SRS) membagi 77 paket alat tulis pada malam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (16/8/2022). Pembagian paket dilakukan secara simbolis oleh ketua SRS disela-sela kegiatan malam peringatan HUT Ke-77 RI yang digelar di Dukuh setempat.

Aksi nyata membagi paket alat tulis di momen kegiatan malam peringatan HUT RI tersebut merupakan agenda rutin SRS.  Pada tahun ini, aksi dilakukan dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini pembagian paket alat tulis sesuai usia kemerdekaan RI, yaitu 77 paket.

Paket tersebut dibagikan SRS kepada warga Senden, Desa Jambeyan, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten yang masih duduk di bangku Sekolah.

Ketua SRS, Duane Mursid menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari aksi nyata yang dilakukan oleh SRS.

“Kegiatan kepedulian SRS tidak hanya menyasar pada fakir, miskin, janda serta kegiatan sosial kemasyarakatan saja, melainkan peduli terhadap warga yang masih duduk dibangku sekolah,” ujarnya.

Baca juga : HUT ke-72 Jateng, Ganjar : Layani Masyarakat, Jangan Khianat

 

Bantu Warga Usia Sekolah

 

Duane berharap bantuan ini dapat membantu warga Dukuh Senden khususnya yang masih sekolah.

“Hadirnya SRS menjadi salah satu wadah sosial kemasyarakatan yang ada di Dukuh Senden. Semoga SRS bisa berkembang, bisa membantu meringankan dan menjadi bebungah untuk warga,” tuturnya.

Salah satu warga penerima paket 77, Andara Lintang Mahira menyampaikan rasa senang atas pemberikan paket alat tulis.

“Alhamdulillah, aku merasa senang sekali malam ini. Sebelumnya tidak mengetahui bahwa saya akan mendapatkan paket alat tulis dari SRS. Matur nuwun SRS, sukses dan barokah selalu,” ucapnya.

Giyatno, ketua RT setempat sangat mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan oleh SRS. Pemberikan paket alat tulis ini dinilai sangat tepat. Hal ini mengingat para siswa sekolah baru saja memasuki tahun ajaran baru. Selain itu para siswa juga memulai pembelajaran tatap muka.

 

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar