• Thursday, 30 June 2022
  • Waktu Server 04:32 WIB

Squid Game Raih Empat Nominasi Penghargaan Terbaik Hollywood

Caption: Squid Game (2021)

SoloposFM, Serial Netflix asal Korea Selatan yang berjudul ‘Squid Game’ baru-baru ini menuai sejarah dalam penghargaan ajang Hollywood. Pasalnya, serial ‘Squid Game’ berhasil masuk ke dalam empat nominasi pada penghargaan Screen Actor Guild (SAG) ke 28.

Dilansir dari laman Soompi, pada 12 Januari waktu setempat, ajang penghargaan SAG secara resmi mengumumkan nominasi pada tahun ini. Salah satu serial Netflix, yaitu Squid Game masuk ke dalam nominasi serial TV non-Inggris.

Selain nominasi tersebut, ‘Squid Game’ akhirnya mendapatkan nominasi untuk Penampilan Luar Biasa oleh Ansambel Stunt dalam serial televisi. Tidak hanya ‘Squid Game’ saja, namun ‘Cobra Kai’, ‘The Falcon and the Winter Soldier’, ‘Loki’, dan ‘Mare of Easttown’ juga masuk kedalamnya.

 

Baca juga : Drama Weather Forecast People: Cruel Story Office Romance Rilis Teaser Terbarunya

 

‘Squid Game’ masuk ke dalam nominasi untuk Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series. Selain itu, ‘The Handmaid’s Tale’, ‘The Morning Show’, ‘Succession’ dan ‘Yellowstone’ juga masuk nominasi tersebut.

Untuk kategori aktris terbaik, Jung Ho Yeon akan melawan pemain yang membintangi ‘The Morning Show’, ‘The Handmaid’s Tale’ dan ‘Succession’.

Sedangkan, pada tahun 2020 yang lalu salah satu film asal Korea yang berjudul ‘Parasite’ berhasil memenangkan Penghargaan SAG dalam kategori Penampilan Luar Biasa untuk Pemeran Film. Dikutip dari media lain, Bong Joon-ho yang menyutradari film ‘Parasite’ juga berhasil memenangkan trofi ensambel terbaik di SAG Award untuk kategori film. Aktris veteran lain Korea Selatan yang bernama Youn Yuh-jung juga memenangkan penghargaan ini sebagai aktris pendukung terbaik dalam film ‘Minari’.

Selamat kepada para pemain ‘Squid Game’ atas nominasi bersejarahnya!

 

Penulis : Amara Verisa 

Editor  : Mita Kusuma

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar