• Sunday, 27 - 11 - 2022
  • Waktu Server 11:21 WIB

Soobin TXT Ungkap Harapan Ke Depannya Untuk Grup Dalam Wawancara Perdananya

Caption: Pemotretan majalah Soobin TXT dengan Marie Claire

SoloposFM, Salah satu member TXT, Soobin yang merupakan leader dari grup tersebut, baru-baru ini melakukan wawancara serta pemotretan perdananya dengan majalah Marie Claire. Dalam wawancara tersebut, Soobin banyak membicarakan mengenai kesuksesan TXT, serta harapan untuk kedepannya.

Dilansir dari laman Soompi (18/01), pemotretan ini untuk Februari mendatang dan merupakan yang pertama kalinya bagi Soobin. Ia juga mengaku merasa gugup dan khawatir pada wawancara perdananya ini, karena selama ini tidak pernah melakukan aktivitas di luar bersama member TXT. Namun, berkat suasana hangat di antara para crew sehingga ia bisa menyesuaikan dengan cepat.

 

Pencapaian TXT di Tahun 2021

 

Singkatnya, tahun 2021 merupakan tahun yang besar bagi TXT. Hal ini karena album kedua mereka yaitu “The Chaos Chapter: FREEZE” merupakan album terlaris No. 1 sebagai grup atau artis pria mana pun di Amerika Serikat.

TXT juga merupakan satu-satunya artis K-Pop yang tiga albumnya debut dalam tangga lagu Billboard 200. Lagu utama mereka yang berjudul “OX1 = LOVESONG (I Know I Love You)” menjadi lagu bahasa Korea pertama yang menghabiskan lebih dari 100 jam di No. 1 di chart realtime Line Music di Jepang.

Selain itu, terlepas dari penjualan album dan chart mereka, musik TXT juga medapat sambutan hangat dari kritikus. TXT merupakan satu-satunya artis Korea yang masuk dalam daftar “The 50 Best Album of 2021” oleh Rolling Stone dan NME. Sedangkan, “OX1 = LOVESONG (I Know I Love You) menempati peringkat No. 1 di “25 Best Kpop Songs of 2021: Critics List” oleh Billboard.

 

Baca juga : Changmin TVXQ Hadirkan Konsep Baru Pada Mini Album Terbarunya

 

Harapan Untuk Masa Depan

 

Ketika Soobin ditanya pendapatnya atas pencapaian tersebut, ia menjawab bahwa awalnya ia merasa itu semua tidak nyata dan bahkan ia tidak dapat mempercayai itu. Soobin sempat berpikir bahwa karena mereka belum bisa melakukan tur, maka ia belum bisa merasakan pertumbuhan fandomnya.

Meskipun ia belum merasakan pertumbuhan tersebut, namun Soobin bersama rekan member TXT lain dapat merasakan kesuksesan dari pencapaian yang mereka hasilkan di 2021. Ia yakin bahwa jalan yang mereka ambil adalah jalan yang benar, dan itu membuatnya merasa bangga dan bahagia.

Pada akhir wawancara, Soobin memberi imbuhan bahwa ia sendiri menantikan cerita mengenai perjalanan mereka kedepannya. Ia juga berharap bahwa TXT akan dapat memberikan kenyamanan kepada pendengarnya melalui karya yang mereka hasilkan.

 

Penulis   : Amara Verisa 

Editor     : Avrilia Wahyuana 

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar