• Thursday, 30 June 2022
  • Waktu Server 04:57 WIB

SoloposFM Berkolaborasi dengan ACT Solo Gelar Aksi Buka Bersama dengan Panti Asuhan Yatim Piatu An-Nisa

Caption:

SOLOPOSFM, Dalam rangkaian HUT 18 Tahun, SoloposFM bekerjasama dengan ACT Kota Solo untuk menyelenggarakan acara buka bersama dengan santriwan/santriwati Panti Asuhan Yatim Piatu An-Nisa, Jumat (8/4/2022).

Kegiatan buka bersama dengan panti pada hari ini merupakan rangkaian acara dari HUT 18 tahun SoloposFM yang kali pertama dilakukan secara outdoor setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Acara dihadiri berjumlah sekitar 120 orang dengan melaksanakan sesuai prosedur ketat, seperti memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk.

Menurut Ardiyan selaku tim program dari ACT mengatakan alasan pemilihan tempat yang beralamat di Dusun Sawahan, Desa Jaten, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar ini dikarenakan Panti ini dinilai spesial.

“Ketika lihat profil Panti ini, donaturnya masih sedikit namun mereka tidak pernah mengajukan proposal bantuan. Kegiatannya yang dilakukan pun sederhana. Itu yang membuat kami tersentuh sehingga kami reach out”, ujar Ardiyan.

Selain itu, program yang dilaksanakan pun sesuai dengan misi dasar dari ACT yakni tentang perbaikan gizi. Perbaikan gizi tersebut menyasar anak-anak usia sekolah SD-SMP yang sesuai dengan peserta panti. Selain perbaikan gizi, terdapat misi lain yang diampu oleh ACT. “Setiap hari akan ada bagi-bagi makan, paket sembako (operasi pangan murah), paket THR, dan bedah masjid. Setelah Bulan Ramadhan nanti, kami fokus untuk program bangun masjid juga”.

Harapan dari adanya acara ini, menurut Ardian akan lebih banyak lagi acara yang dapat berkolaborasi dengan banyak pihak dan dari berbagai sektor. “Semoga akan lebih banyak sinergi untuk acara-acara ke depannya dengan bergandengan tangan dengan teman-teman untuk merangkul lebih banyak manfaat lagi. ACT diharapkan sebagai solusi dari keresahan masyakarat yang ada”.

Menambahkan, Rachmad Agunanto selaku ketua penitia berharap dengan diadakannya acara ini dapat memperkuat brand awareness dari SoloposFM. “Harapannya SoloposFM lebih dikenal dari segala kalangan”.

Reporter dan Social Media Specialist SoloposFM

Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar