• Monday, 29 November 2021
  • Waktu Server 05:17 WIB

Solo Great Sale 2021, Kadin Solo : Go Digital Berhadiah Rumah!

Caption:

SoloposFM, Solo Great Sale (SGS) kembali digelar di Kota Solo, Jawa Tengah selama sebulan penuh di 2021 ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang digelar pada Februari. Ajang diskon kali ini diselenggarakan selama sebulan penuh pada Oktober 2021.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo, Gareng S Haryanto dalam program Dinamika, Jumat (01/10/2021), menjelaskan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hingga dua tahun membuat perekonomian sangat terdampak terhadap dunia usaha. Banyak pelaku usaha yang gulung tikar, bahkan ada yang sampai menutup usahanya dan merumahkan para karyawan.

Baca juga : Tumbuhkan Kreativitas Pemuda Karanganyar Melalui Rumah Kreatif Manggal

 

SGS diharapkan mampu menjadi momentum dan mempercepat recovery pemulihan ekonomi di saat pandemi Covid-19 di Solo. Lebih lanjut Gareng menjelaskan. SGS tahun ini mengusung tema ‘Memanfaatkan Potensi Ekonomi Digital untuk Solo Melompat Lebih Jauh’. Dalam pelaksanaan SGS aspek penggunaan digital ekonomi menjadi prioritas termasuk penggunaan berbagai macam marketplace dan sistem pembayaran digital.

“Ini sejalan dengan program Bank Indonesia Adipati Qris yang mempermudah masyarakat dalam pembayaran transaksi pembelian baik online maupun offline. Panitia telah meneydiakan berbagai hadiah untuk diundi, dngan hadiah utama 1 unit rumah dan 1 unit mobil,” ungkap dia.

 

Aplikasi Solo Sale Go

 

SGS 2021 diikuti 20.000 tenant dari berbagai bidang usaha, mulai dari transportasi, perhotelan, usaha kecil dan menengah (UKM) hingga pasar tradisional. Panitia menargetkan transaksi SGS tahun ini sebesar Rp 800 miliar dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 700 miliar.

Baca juga : PTM Solo, Disdik : Guru Contoh Utama Kedisiplinan Prokes!

 

Untuk mendukung penyelenggaraan SGS, telah diluncurkan aplikasi Solo Sale Go. Aplikasi ini untuk identitas customer atau user SGS.

“Aplikasi ini digunakan untuk input transaksi dari tenant atau merchant yang mengikuti SGS 2021,” sebutnya.

Aplikasi berbasis android yang bisa di-download dari Playstore itu masih dalam proses penyempurnaan dan input data, baik peserta tenant, event, dan informasi SGS 2021.

 

Opini Sobat Solopos

 

Sobat Solopos dalam program Dinamika, Jumat (01/10/2021), 40% mengaku siap menyemarakkan Solo Great Sale 2021. Sedangkan 60% mengaku belum banyak mengetahui tentang SGS 2021.

Berikut sejumlah opini mereka :

 

“Semoga sukses gelaran Solo Great Sale 2021, targetnya tercapai dan ekonomi bisa bangkit. Saya sudah siap partisipasi, semoga beruntung bisa dapet hadiahnya,” ungkap Dian.

“Belum tahu tenan mana aja yang gabung. Kudu update info nih biar nggak ketinggalan,” tulis Eka.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar