• Thursday, 29 July 2021
  • Waktu Server 11:20 WIB

Solia Zigna Angkat Industri Lokal Kampung Batik Laweyan

Caption:

SoloposFM – Kampung Batik Laweyan merupakan salah satu destinasi wisata di kota Solo yang mewarisi histori turun temurun termasuk di dalamnya cagar budaya dan industri batik yang harus dilestarikan.

Solia Zigna mempersembahkan satu paket wisata teranyar yang diperuntukkan bagi tamu menginap bertajuk Kampung Batik’s Greatest Experience, sesuai dengan tagline yang dimiliki oleh Solia Zigna yang merepresentasi ajakan untuk menikmati pengalaman tak terlupakan di Kampung Batik Laweyan. Paket tersebut terdiri dari dua pilihan, yaitu Explore Kampung Batik dan Laweyan Journey.

Explore Kampung Batik merupakan paket wisata berkeliling Kampung Batik Laweyan menggunakan sepeda dan menyusuri kawasan bersejarah termasuk belajar membatik dan mencicipi kuliner tradisional Laweyan yaitu ledre. Paket tersebut memakan waktu kurang lebih selama 3-4 jam.

Laweyan Journey merupakan paket wisata berkeliling kawasan Laweyan menggunakan becak mengitari Kampung Batik Laweyan, berbelanja oleh-oleh, dan berkunjung ke museum batik. Paket ini memakan waktu kurang lebih selama 2-3 jam.

Kedua pilihan paket tersebut dapat diambil oleh tamu dengan harga Rp 758.000,- saja dan sudah termasuk deluxe room, sarapan pagi, dan coffee break. Bagi tamu yang menghendaki paket tersebut dapat melakukan reservasi terlebih dahulu sehari sebelumnya dengan jumlah minimal dua orang.

[Diunggah oleh Mita Kusuma]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar