• Monday, 27 September 2021
  • Waktu Server 22:56 WIB

Sobat Solopos Keluhkan Kerusakan Jalan Arah Waduk Mulur, DPUPR Sukoharjo : Sudah Dipetakan Dan Memang Proyek Molor

Caption: Ilustrasi jalan rusak Sukoharjo (sumber foto : solopos.com)

SoloposFM, Kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Sukoharjo menjadi sorotan Sobat Solopos. Ardi, salah satu warga Sukoharjo, mengeluhkan rusaknya jalan menuju arah wisata kuliner waduk Mulur, Bendosari, Sukoharjo. Dia menuliskan keluhan tersebut ke SoloposFM.

“Kpd Yth. Dinas terkait Kabupaten Sukoharjo dan DPRD Sukoharjo, mohon perhatian, jalan menuju arah wisata kuliner Waduk Mulur, Bendosari, Sukoharjo rusak. Mohon  jalannya diaspal atau dibuat jalan cor supaya tidak berdebu dan tidak becek waktu hujan. Terimakasih atas perhatiannya,” tulis Ardi di Sukoharjo.

 

Tanggapan :

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo ketika dikonfirmasi SoloposFM, Selasa (2/09/2021) mengaku sudah melakukan pemetaan dan pendataan terhadap kondis jalan disemua wilayah di Kabupaten Sukoharjo termasuk di wilayah Bendosari.

Dia juga mengakui sejumlah lelang paket pekerjaan jalan di DPUPR Sukoharjo terpaksa mundur dari jadwal pertengahan bulan ini. Akibatnya, proyek pengerjaan jalan rusak di Sukoharjo ikut molor. Hal ini imbas adanya penyesuaian aturan baru terkait pedoman pengadaan barang dan jasa. Kondisi ini berdampak pada mundurnya lelang hingga pengerjaan proyek perbaikan jalan.

Total sepanjang 200 kilometer jalan tersebar dibeberapa kecamatan mengalami kerusakan. Sebanyak 20 kilometer di 10 ruas jalan masuk skala prioritas perbaikan. Sedangkan sisanya masih menunggu giliran menyesuaikan dengan kondisi keterbatasan anggaran.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

 

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar