Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo Uji Kemampuan Hafalan Al Qur’an

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo Uji Kemampuan Hafalan Al Qur’an

SoloposFM – Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo uji kemampuan hafalan Al Qur’an atau Tahfidz Al Qur’an di bulan Ramadhan sekaligus dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Isnaini Hilda Sabrina, kelas IXA SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo maju dalam ujian kemampuan hafalan Al Qur’an atau Tahfidz Al Qur’an yang diadakan oleh sekolah,” ujar Muhammad Nashir, SAg. selaku guru PAI juga sekaligus penguji dalam kegiatan ini, disamping ada penguji lain yaitu Ustadz Danik Ary Widyanto, SPd, Ustadz Isa Al Fajri, Lc, Senin (18/5/2020).

Muhammad Nashir menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang menjadi program sekolah, sebagai bentuk penghargaan bagi siswa yang hafal Al Qur’an dan harus melalui uji kemampuan. Bagi siswa yang lulus akan mendapatkan beasiswa dari sekolah.

Isnaini Hilda Sabrina menceritakan, “Ujian hafalan ini, saya maju 2 juz sekaligus, yaitu juz 1 dan juz 27”. Selama sekolah di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Isnaini Hilda Sabrina sudah mencapai 6 juz hafalan Al Qur’an yaitu Juz 1, 2, 27, 28, 29, 30. Diharapkan dengan ujian hafalan ini memberikan motivasi dan minat menghafal bagi siswa-siswa lainnya.

 

[Diunggah oleh Mita Kusuma]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!