• Thursday, 30 June 2022
  • Waktu Server 04:36 WIB

Simak Sob! Berikut 5 Penyebab Ketombe Pada Rambut

Caption: Penyebab Munculnya Ketombe Pada Rambut Sob (Lifestyle Okezone)

SoloposFM, Ketombe merupakan hal yang sering kali mengganggu penampilan. Misalnya saat mengenakan pakaian berwarna hitam, ketombe akan muncul dan menempel pada pakaian. Pastinya ada penyebab munculnya ketombe pada rambut Sob!

 

Meskipun rambut kita sedang on point namun ketombe akan memberikan kesan yang tidak menarik pada penampilan. Yuk sob mari ketahui penyebab munculnya ketombe pada rambut yang telah dikutip dari laman Popbela.

 

 

Kulit Kepala Kering

 

 

Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab dari rambt ketombe. Kulit kepala kering menyebabkan terkelupasnya bagian kulit dan menjadikan ketombe. Kulit kepala kering terjadi saat Sobat sering berada di ruangan ber AC. Sehingga kulit akan menjadi kering.

Salah Memakai Produk Rambut

 

Penyebab lainnya adalah saat Sob salah memakai produk shampoo atau produk rambut lainnya. Produk rambut yang tidak cocok dengan kepala Sobat, akan menyebabkan alergi nantinya. Kemudian akan menimbulkan ketombe pada rambut. Hentikan pemakain jika hal ini terjadi.

Jarang Keramas

 

Apakah Sobat memiliki kebiasaan untuk menunda keramas? Jika iya berarti hal ini yang menimbulkan ketombe pada rambut Sob! Apabila tidak keramas, kulit mati yang ada di kepala tidak terangkat nantinya.

 

Baca Juga: Alergi Susu Sapi Sob? Berikut Rekomendasi Susu Alternatif Susu Sapi!

Adanya Jamur di Kulit Kepala

 

Mungkin ketika kepala terasa gatal dan berketombe mungkin terdapat jamur di kkulit kepala. Jamur ini bernama Malassezia, biasanya muncul pada orang yang memiliki kulit visual.

Sedang Stress

 

Saat stress juga bisa memunculkan ketombe pada kepala. Saat sobat memiliki banyak pikiran, mungkin ketombe akan muncul. Tapi jangan khawatir, karemna ketombe ini akan hilang saat Sobat sudah bisa menenangkan diri dan pikiran.

Gimana Sob? Lima penyebab ketombe di atas sering Sobat alami? Yuk kendalikan diri dan hidup bersih agar ketombe tidak muncul kembali!

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar