• Monday, 29 November 2021
  • Waktu Server 04:53 WIB

ShopeePay Terima Penghargaan Bank Indonesia: Penyedia Jasa Pembayaran QRIS Non-Bank Terbaik 2021

Caption: ShopeePay Terima Penghargaan Bank Indonesia

SoloposFM, ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan pengguna di seluruh Indonesia, hari ini menerima penghargaan dari ajang Bank Indonesia Awards sebagai Penyedia Jasa Pembayaran QRIS Non-Bank Terbaik di tahun 2021. Penganugerahan ini diberikan kepada mitra strategis Bank Indonesia yang telah berkontribusi secara signifikan terhadap keuangan, stabilitas keuangan dan sistem pembayaran.

Baca juga : Yuk Jalan-jalan ke Kampung Wisata Klatak!

 

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menyatakan, “Menutup tahun 2021, kami merasa terhormat karena mendapatkan penghargaan dan diakui oleh Bank Indonesia atas komitmen kami dalam mendorong adopsi QRIS di berbagai skala usaha. Kami berterima kasih atas dukungan pengguna dan para merchant ShopeePay yang senantiasa memaksimalkan layanan pembayaran digital ShopeePay dalam berbagai use cases untuk transaksi sehari-hari. Hal ini juga menjadi semangat ShopeePay dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi digital.”

Sejalan dengan himbauan pemerintah untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai selama pandemi, ShopeePay telah memfasilitasi transaksi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di ratusan ribu merchant dari berbagai lini industri yang tersebar di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia.

ShopeePay pun turut mendukung penggunaan QRIS dengan menghadirkan fitur “Upload QRIS dari Galeri Ponsel” yang memungkinkan pengguna mengunggah kode QRIS pada fitur ‘Pay’ dari ShopeePay. Setiap merchant ShopeePay secara langsung terintegrasi dengan layanan QRIS yang memungkinkan mereka untuk menerima pembayaran dari penyedia layanan pembayaran digital manapun dan turut mendukung upaya pemerintah dalam meluaskan adopsi QRIS.

 

(Diunggah oleh Avrilia Wahyuana)

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar