• Thursday, 20 January 2022
  • Waktu Server 21:11 WIB

Seru, Lomba Masak Mystery Box Maxim

Caption: Suasana Lomba Masak dan Seminar Penggunaan Alat Masak Sehat Aman dan Halal bersama Maxim di Pendopo Kecamatan Laweyan, Surakarta, Sabtu (4/12/2012)

SoloposFM, Seru dan meriah. Suasana itu teriihat di Pendopo Kecamatan Laweyan, Sabtu (4/12/2021) ketika berlangsung Lomba Masak Mystery Box Maxim. Ini adalah salah satu rangkaian acara Seminar Penggunaan Alat Masak Sehat Aman dan Halal yang diselenggarakan Maxim. Event tersebut bekerja sama dengan Radio SoloposFM dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Laweyan, Surakarta.

Keseruan acara ini terjadi karena peserta lomba masak sebelumnya tidak mengetahui bahan apa yang akan mereka olah. Bahan tersebut tersimpan dalam mystery box yang baru dibagikan kepada peserta menjelang kompetisi ini berlangsung.

Baca juga : Sederhana, Solo Grand Mall Rayakan Anniversary Dengan Menggelar Baksos

 

Camat Laweyan, Endang Sabar Widiasih dalam sambutannya mengatakan dengan lomba mystery box ini, ibu-ibu mendapat tantangan untuk bisa memunculkan kreativitasnya dalam membuat olahan yang sehat dan bergizi.

“Lomba ini sangat bermanfaat karena ibu-ibu bisa lebih kreatif dalam menyajikan makanan untuk keluarga. Peserta yang mengikuti acara ini adalah perwakilan terpilih dari kelurahan yang sudah memiliki keahlian dalam mengolah makanan,” kata Endang.

 

Sebanyak 11 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Laweyan turut ambil bagian pada lomba ini. Masing-masing kelurahan mengirimkan tiga warga sebagai peserta dan satu anggota PKK sebagai pendamping. Mereka berasal dari Kelurahan Laweyan, Sondakan, Purwosari, Pajang, Jajar, Karangasem, Bumi, Panularan, Penumping, Sriwedari dan Kerten.

 

Mystery Box

 

Dalam lomba masak ini peserta bebas berkreasi dengan bahan yang ada di mystery box. Dewan juri dari ahli gizi dan perwakilan Maxim akan menilai hasil olahan. Kriteria penilaian meliputi citarasa, kreativitas, kebersihan dan penyajian.

General Manager Sales & Marketing PT Maspion Divisi Maxim, Edwin Siswanto mengatakan acara ini sebagai upaya Maxim untuk kembali mendekatkan diri dengan konsumen. Hal ini setelah dua tahun vacum tidak ada kegiatan karena pandemi.

Baca juga : Diskografi Yura Yunita, Dari Balada Sirkus Hingga Tutur Batin

 

“Dan di masa pandemi ini kita ingin mengajak ibu-ibu untuk lebih dekat dengan keluarga dan senantiasa menjaga kesehatan dari rumah salah satunya dengan menggunakan alat masak yang sehat, aman dan halal,” jelasnya.

Melalui acara ini, lanjut Edwin, ibu-ibu mendapatkan edukasi dan sharing terkait dengan penggunaan alat masak Maxim supaya aman, awet, hemat dan tahan lama.

“Acara ini kita adakan selama dua hari . Selain lomba masak, peserta juga mengikuti kegiatan penyuluhan, demo cheft dan game-game yang menarik dan seru.”

Dengan adanya acara ini, Edwin berharap peserta mendapatkan edukasi dari Maxim. Para ibu akan lebih mengetahui peralatan masak yang sehat dan aman karena ini jaminan kesehatan untuk seluruh anggota keluarga.

“Kita ajak ibu-ibu ayo untuk hidup lebih aman, sehat dan hemat berama Maxim,” pungkasnya.

 

(Diunggah oleh Avrilia Wahyuana)

 

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar