Seru! Bagi Takjil On The Road Bersama SD Muhammadiyah PK Baturan

Seru! Bagi Takjil On The Road Bersama SD Muhammadiyah PK Baturan

SoloposFM, Bulan Ramadhan identik dengan bulan berbagi. Di moment ini, SD Muhammadiyah PK Baturan melaksanakan pembagian Takjil on The Road bagi pengendara di jalan raya yang melintasi perumahan Fajar Indah, Jumat, (23/4/2021).

Guru dan karyawan membagikan bungkusan takjil kepada para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas. Setidaknya, ada 100 paket takjil yang dibagikan ke pengendara sore itu.

 

Baca juga : Cara Buat Momen Silaturahmi Virtual Selama Ramadan Lebih Seru dan Bergaya

 

“Berbagi Takjil Ramadhan memang sudah menjadi kegiatan tahunan kami untuk berbagi kebahagiaan lewat paket takjil. Ini merupakan salah satu bentuk sosial kepada masyarakat khususnya pengendara motor. Barangkali mereka tidak sempat berbuka puasa di rumah,” tutur Khairul, penanggungjawab program dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Kegiatan ini rutin dijalankan setiap Ramadhan. Menurut Khairul, ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian sekolah terhadap masyarakat. Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat ketika acara berlangsung.

“Terima kasih atas takjil ini, kebetulan rumah saya jauh, sehingga saya bisa berbuka puasa di jalan, semoga sekolahan ini semakin maju dan sukses ya,” ungkap salah seorang penerima takjil.

 

Baca juga : Kobarkan Semangat Kartini, ShopeePay Ajak Perempuan Maju Bersama Raih Kesuksesan Bisnis dengan Melek Digital

 

Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Hervian Prasetyo, disela giat sosial itu mengatakan kegiatan terini sangat penting untuk menumbuhkan kepedulian dalam membantu sesama.

“Kami harapkan ada pihak lain yang juga melakukan hal serupa, membantu sesama di saat-saat sulit seperti sekarang. Tidak dilihat dari banyaknya, tetapi ini sangat penting bagi mereka yang membutuhkan, terlebih lagi di bulan Ramadan,” pungkas Hervian.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment