Serah Terima pemanfaatan pembangunan pengembangan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo

Serah Terima pemanfaatan pembangunan pengembangan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo

SoloposFM, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, hari ini Senin (13/07/2020) menggelar serah terima pemanfaatan pembangunan pengembangan sekolah. Penyerahan ini dilakukan oleh ketua panitia Jaka Prasetya melalui kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Sri Sayekti, di aula sekolah.

Acara ini disaksikan dan disahkan oleh ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta, Drs H Tridjono, Drs H Supraptono MPd, HM Arifin Turmudzi, Drs H Harminto, Ketua Komite Sekolah Drs H Trijono dan tim 12 pimpinan sekolah

“Atas nama pihak pertama menyerahkan pemanfaatan pembangunan pengembangan sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta tahun 2020 kepada pihak kedua meliputi perbaikan sarana lomba sekolah sehat tingkat nasional, perbaikan bangunan lantai 1-3, kamar mandi, kabel, pembuatan ruang kepala sekolah baru, ruang tunggu tamu, atap hall dan lain sebaginya,” tutur Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta, Drs H Tridjono.

Pendidikan Harus Ditunjang Sarana dan Prasarana

Tridjono menambahkan peningkatan mutu pendidikan khususnya pada tingkat sekolah dasar harus ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai. Kebutuhan peningkatan kualitas sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penunjang dalam rangka peningkatan pendidikan dan kesehatan baik peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Pandemi virus corona (Covid-19) berpengaruh terhadap kegiatan manusia sehari. Tak luput dunia pendidikan. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang seharusnya tatap muka, diubah jadi pembelajaran jarak jauh (PJJ). Memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Sri Sayekti menyampaikan, pihaknyaakan memanfaat sarana dan prasarana ini dengan optimal.

“Kegiatan pengadaan dan pemeliharaan bertujuan untuk mencapai hasil belajar maksimal optimal di semua jenjang. Ruang kelas yang layak dan kondusif yang muaranya terciptanya kenyamanan dalam proses KBM dengan adanya keindahan, kebersihan sekolah, dan 4 M yaitu memengaruhi, menggerakkan, mengembangan serta memberdayakan semua potensi warga sekolah,” ungkap Sayekti.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!