• Thursday, 30 June 2022
  • Waktu Server 03:39 WIB

Sedang Penat di Tengah Kesibukan? Ini Lima Cara untuk Berikan Kekuatan Super Menjalani Side Hustle

Caption: ilustrasi kelelahan bekerja (Freepik)

SoloposFM, Pernahkah kamu mendengar istilah side hustle? Istilah ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial yang merujuk kepada pekerjaan sampingan yang dikerjakan di luar jam kantor. Banyak yang melakukan side hustle untuk mencari pundi penghasilan tambahan maupun sebagai sarana untuk menyalurkan passion. Misalnya, pekerja kantoran yang berjiwa seni bisa mencurahkan passion-nya dengan menjadi freelance designer.

Untuk menjalankan side hustle, diperlukan energi yang besar agar dapat menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu. Bagaimana tidak, kamu harus berdiri dua kaki di antara pekerjaan harian dan pekerjaan tambahan. Jika kamu sedang merasa demotivasi menjalankan side hustle, berikut lima cara yang bisa berikan kekuatan super agar terus semangat menjalaninya.

Baca juga : Teman Belum Transfer Patungan? Ikutin Trik Yuki Kato dan Febby Rastanty Buat Ngingetin Teman

 

Atur waktu untuk bekerja dan istirahat

 

Jika efektif diterapkan, pekerjaan sampingan tentu tidak akan mempengaruhi waktu kerjamu pada jam kantor. Maka dari itu, mengatur waktu untuk bekerja dan istirahat sangatlah penting agar kamu dapat mengerjakan pekerjaan sampingan tanpa ganggu waktu istirahat.

Meski memiliki jadwal yang padat, pastikan waktu istirahatmu tetap terpenuhi dan berkualitas dengan cara menentukan skala prioritas pada pekerjaanmu. Dengan istirahat yang cukup, energimu akan terisi kembali dan siap menjalani pekerjaan dengan kekuatan super. Cek kembali kondisi fisik dan waktu yang kamu miliki sebelum menerima pekerjaan, ya!

 

Dapatkan energi positif dari orang lain

 

Sering mendengar istilah bahwa kebahagiaan itu menular? Faktanya, melihat orang lain bahagia bisa memberikan kebahagiaan tersendiri. Menebarkan kebahagiaan bisa dimulai dari hal sederhana, seperti murah senyum hingga menyisihkan uang untuk berbagi ke sesama.

Selain bentuk mengekspresikan rasa syukur, kamu juga akan mendapatkan energi positif dari sekitar yang bisa bikin semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Jika ingin mendapatkan energi positif super maksimal, kamu bisa memberikan jajanan kepada orang terkasih atau pun yang membutuhkan. Hal ini secara tidak langsung dapat memberikan kekuatan super di tengah menjalani side hustle.

 

Temukan alasan kamu dalam bekerja

 

Seringkali kita mengalami demotivasi saat melakukan pekerjaan, baik pekerjaan utama maupun saat melakukan side hustle, karena hanya asal menjalani tanpa tujuan yang pasti. Agar pekerjaan sampinganmu tidak terbengkalai, temukan alasan dan tujuan kamu dalam bekerja.

Selain untuk mendapat penghasilan tambahan, ingat lagi alasan awal kamu dalam menerima pekerjaan sampingan, misalnya sebagai bentuk penyaluran hobi, membantu orang tua, atau mencari tambahan budget buat healing jalan-jalan. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa sia-sia dalam menjalankan pekerjaanmu.

Buat ruangan kerja yang nyaman dan siapkan OOTD WFH

 

Suasana lingkungan kerja juga akan berpengaruh pada mood kamu ketika bekerja, lho. Menata ruangan kerja senyaman mungkin bisa kamu lakukan agar tetap dalam kondisi super saat menjalani side hustle. Tidak kalah penting, gunakan pakaian yang bikin kamu tambah semangat, sehingga mood akan terjaga sepanjang hari dan pekerjaanmu terasa menyenangkan.

Mengenakan aksesoris lucu dari Aurum Lab atau baju-baju nyaman dari Carla Clothing ditambah sentuhan tipis make up dari BLP Beauty bisa kamu coba untuk meningkatkan mood.

Rayakan kemenangan sekecil apapun

 

Nyatanya, menyempatkan waktu untuk me-time bisa mengembalikan energi yang telah terpakai dari padatnya pekerjaan. Me-time dapat kamu jalani dengan berbagai kegiatan seru, seperti berkebun, membaca buku, streaming film, olahraga. Tak hanya itu, kamu juga bisa merayakan kemenangan sekecil apa pun dalam pekerjaan yang kamu jalani.

Untuk memberikan kekuatan super tambahan serta merayakan pencapaianmu, ShopeePay menghadirkan sederet promo menarik dalam ShopeePay 4.4 Super Cashback, mulai dari Semua Serba Rp40, Minimarket Hemat Rp40, hingga Flash Sale 4x Sehari.

 

 

Berlangsung tanggal 28 Maret sampai 4 April 2022, kamu bisa menikmati ragam kuliner dengan harga super spesial, mulai dari Happy Lemon, Sour Sally, CFC, HokBen, Pizza Hut, dan masih banyak lagi. Lebih supernya lagi, pada tanggal 4 April 2022 mendatang merupakan promo puncak dari ShopeePay 4.4 Super Cashback yang menghadirkan penawaran super menguntungkan, seperti Voucher Serba Rp1, Voucher Minimarket Rp1, dan Flash Sale Rp1. Tak hanya di merchant kuliner, kamu juga bisa menikmati promonya di berbagai merchant favorit, seperti Alodokter, Aurum Lab, Carla Clothing, BLP Beauty, Pasarnow, dan ratusan merchant super lainnya.

Disaat bersamaan, kampanye Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale sedang berlangsung dari 19 Maret hingga 4 April 2022, memberikan berbagai penawaran dan diskon menarik. Pengguna akan dimanjakan dengan berbagai promo tematik setiap harinya, seperti Supermarket Sale, Rumah & Hobi Sale, Elektronik Sale, dan masih banyak lainnya dengan penawaran utama, antara lain: Flash Sale Sembako RP1, Setiap Hari Cashback, dan Gratis Ongkir Xtra yang dapat dimanfaatkan sepanjang kampanye berlangsung.

Itulah lima cara untuk memberikan kekuatan super ketika menjalani side hustle. Dengan menerapkan kelima cara tersebut, kamu tidak perlu khawatir lagi akan kewalahan dalam menyelesaikan pekerjaan di tengah padatnya aktivitas. Apalagi, ShopeePay siap menemani hari-harimu dengan berbagai promo menarik setiap harinya. Cari info lebih lanjut seputar ShopeePay 4.4 Super Cashback di sini.

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar