SD Muhi Persiapkan Bahan Ajar 2021 Via Webinar

SD Muhi Persiapkan Bahan Ajar 2021 Via Webinar

SoloposFM, Sebagai persiapan bahan ajar semester genap tahun ajaran 2020/2021, sebanyak 64 guru dan karyawan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo mengikuti webinar, pada Rabu (30/12/2020). Semester genap tahun ajaran 2020/2021 akan dimulai 4 Januari 2021 mendatang, secara daring.

 

“Pembelajaran tetap secara daring, karena pagebluk Covid-19 yang belum mereda. Hal ini demi kemanan, kesehatan, keselamatan bersama,” ungkap Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Jatmiko dalam rilis yang diterima Solopos FM.

 

Baca juga :

Virus Corona Varian Baru. Sudah Tahukah Cirinya?

 

Webinar persiapan bahan ajar 2021 menghadirkan Narasumber, Dr Susanti Sufyadi MA, dari pusat asesmen dan pembelajaran serta Wibowo Mukti dari Pusdatin Kemdikbud. Melalui Zoom Clouds Meeting dan diikuti 64 guru karyawan, webinar juga diikuti Ketua Majelis Dikdasmen Solo, Drs H Tridjono, dan Pengawas Korwil III Kecamatan Banjarsari. Dra Tri Winarni MPd.

 

“Pandemi tak boleh patahkan semangat guru karyawan dalam memberikan pelayanan pendidikan. Sekolah terus berinovasi dalam pembelajaran online, mulai dari menghidupkan whatsapp group orangtua siswa, digelarnya kelas online digoogle classrom, google meet dan hingga siaran pendidikan di radio solo belajar milik sekolah,” ungkap Jatmiko.

 

Beban orangtua

 

Pihak sekolah mengakui, bagi sebagian orang tua tugas mendidik dan mengasuh anak pasti tidak mudah. Selama era pandemi orang tua telah merasakan betapa berat tugas mendidik dan mengasuh anak.

 

“Orangtua berkewajiban menciptakan suasana rumah menjadi ‘Baiti Madrasati’ Rumah adalah tempat belajar pertama dan utama dengan sentuhan kreatif bagi anak-anaknya sehingga tidak bosan. Untuk itu kami sangat mengapresiasi seluruh orangtua atas sinergi bersama melalui Pandemi ini di pembelajaran online,” pungkas Jatmiko.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!