SD Muhammadiyah Palur Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kemarau

SD Muhammadiyah Palur Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kemarau

SoloposFM, Kemarau berkepanjangan menyebabkan Krisis air bersih yang terjadi di sejumlah daerah di indonesia. Hal tersebut mengundang keprihatinan berbagai pihak, di antaranya SD Muhammadiyah Palur, Mojolaban, Sukoharjo. SD Muhammadiyah Palur dan Lazismu Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih di dusun Sambirejo, dan dusun Candirejo Desa Ngreco Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (30/9/2020).

Kepala SD Muhammadiyah Palur, Supadi menyatakan bantuan air bersih ini merupakan praktik dari pembiasaan pendidikan karakter di sekolah.

“Agenda ini bertujuan untuk memupuk rasa empati dan berbagi terhadap sesama kepada orang yang membutuhkan. kegiatan berbagi seperti ini merupakan ciri pendidikan Muhammadiyah yang diajarkan KH Ahmad Dahlan,” jelasnya dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Joko Priyono, ketua RT 2 Dusun Candi mengakui kegiatan seperti ini sangat membantu warganya. Apalagi, dusunnya termasuk jarang menerima bantuan air bersih. Menurutnya, sudah dua bulan terakhi, warganya mengalami kekeringan. (Alfina Adi).

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!