SD Muhammadiyah 1 Solo Galang Dana Bagi Korban Karhutla

SD Muhammadiyah 1 Solo Galang Dana Bagi Korban Karhutla

SoloposFM, Sebagai upaya menumbuhkan jiwa peduli sosial sejak dini, sebanyak 975 siswa kelas I sampai VI SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo menggalang dana bagi korban bencana dengan tajuk ‘Peduli Kebakaran Hutan dan Lahan’, Jum’at (27/9/2019).

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo Hj. Sri Sayekti mengatakan, sekolah melaksanakan kegiatan pengumpulan dana dalam rangka membantu warga di Sumatra dan Kalimantan yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

”Sebagai sekolah pendidikan karakter, kegiatan ini adalah sarana pembelajaran bagi anak untuk menguatkan karakter religius, nasionalisme, dan gotong royong,” ujarnya.

Kegitan penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian warga sekolah terhadap para korban bencana. Diharapkan anak-anak semakin bersyukur kepada Allah atas nikmat oksigen sehingga bisa bernafas tanpa akbut asap. Selain itu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, menurut Sayekti, kita semua berkewajiban membantu dengan bergotong royong, agar hal yang berat menjadi ringan.

“Sehari sebelumnya, sekolah telah mengumumkan kepada para siswa supaya membawa uang seikhlasnya untuk membantu korban Asap Kalimantan, Riau, Palembang dan daerah lainnya. Himbauan juga disebarkan melalui group Whatsapp orang tua siswa. Alhamdulillah bisa terkumpul dana Rp9.397.500. Uang ini disalurkan melalui Lazismu Solo,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo, Jatmiko.


Salah satu siswa kelas VIA, Annisa mengaku sangat bersedih dengan peristiwa korban asap.

“Saya bersama teman-teman ikut prihatin, berdo’a dan membantu menyisihkan uang jajan semoga membantu dan meringankan, kegiatan ini sangat suka dan bagus, karena membantu sesama manusia,” kata Annisa.

[Avrilia Wahyuana]

Post Comment