SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Lepaskan 140 Lulusan Secara Daring

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Lepaskan 140 Lulusan Secara Daring

SoloposFM, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo akan menggelar pelepasan secara online. Rencanannya, sebanyak 140 siswa kelas VI angkatan Corona tahun pelajaran 2019/2020, dihelat Senin (15/6/2020). Sebagai dampak pandemi Covid-19, siswa dan wali murid hanya bisa mengikuti pelepasan siswa kelas VI ini lewat website sekolah yaitu https:sdmuh1solo.com dan di akun Youtube sekolah.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Sri Sayekti, menyebut pelepasan online adalah sebuah terobosan sekolah rujukan nasional pendidikan karakter berbasis TIK. Hal ini dilakukan mengingat pelepasan offline tidak bisa diselenggarakan akibat pemberlakukan social distancing.

“Enam tahun yang lalu, anak-anak masih mungil datang dalam pelukan kami. Sekarang kami harus melepas anak-anak tanpa jabat tangan, tidak boleh berkumpul dan mengadakan acara-acara. Bisa saja anak-anak ini akan dikenal sebagai Angkatan Corona,” ungkap Sayekti, dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Lulusan Terbaik

Sayekti menambahkan pada pelepasan tahun ini ada tiga lulusan terbaik.

  1. Pertama, Indira Al Farra syifa, Putri dari Dwi Winarto,
  2. Kedua, Azria Ahsan Maulana Hartanto Putra dari Tri Hartanto, ST, dan
  3. Ketiga, Annisa Rahmani Putri dari Taufiq Rachman S.TP., MT.

Tiga hal penting ditekankan Sayekti kepada pada lulusan, adalah sholat, mengaji, dan patuh serta hormat kepada guru dan orang tua.

”Mendidik generasi berakhlak dan mengusai teknologi. Perjalanan masih panjang, cita-cita belum tercapai. Tetaplah semangat gapai impian dan cita-citamu. Anak-anak yang hebat, selalu jalankan perintah Allah dan jauhi semua larangan-Nya. Jangan tinggalkan salat, berbakti dan hormati orang tua dan gurumu, selalu sayangi teman-temanmu, jaga selalu nama baik almamater sekolah,” pesan Sayekti.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!