SD Muh 1 Ketelan Solo Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

SD Muh 1 Ketelan Solo Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

SoloposFM, Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Ketelan Solo berupaya terus mensosialisasikan protocol kesehatan kepada warga sekolah, untuk mencegah penularan Covid-19. Bertepatan momen peringatan HUT TNI ke- 75 dan Hari Guru Sedunia, Senin 5 Oktober 2020, sekolah kembali mensosialisasikan protokol kesehatan.

Dokter jaga Usaha Kesehatan Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, dr Amalina Yasserli Amarini, dalam kesempatan tersebut mensosialisasikan protokol kesehatan, tentang bagaimana menghindari menyentuh wajah saat tangan dirasa kotor, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak fisik.

“Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan warga sekolah dan masyarakat bisa menerapkan pola hidup baru. Protokol kesehatan dapat dilaksankan dalam kegiatan sehari-hari,” papar dr Aya dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Kegiatan sosialisasi akan diperkuat siaran langsung atau live dari Radio Belajar Solo Belajar, pada Kamis, 8 Oktober 2020. Dalam program ini, warga sekolah akan diinformasikan bagaimana cara menjaga kesehatan dari bahaya Covid-19. Salah satunya dengan menjalankan protokol kesehatan dengan tepat, menjaga iman dan imunitas.

“Di sekolah telah terpasang poster, mencuci tangan pakai sabun, dan menggunakan masker dan hari ini kita berdiskusi dengan beberapa guru bagimana menjaga pola makan dan memperhatikan kecukupan nutrisi yang dibutuhkan. Tidur teratur dalam waktu cukup,” imbuh dr Aya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Jatmiko menjelaskan dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, diharapkan mampu memutus mata rantai penularan virus Corona.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!