Samsat Surakarta Adakan Bina Lingkungan

Samsat Surakarta Adakan Bina Lingkungan

SoloposFM – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar terutama anak yatim piatu dan kaum dhuafa, UPTD Samsat Surakarta mengadakan program Bina Lingkungan yang diwujudkan dalam bentuk pemberian santunan berupa paket Sembako.

Kepala UPTD Samsat Surakarta, Alimin Suprayitno mengatakan bahwa Samsat memiliki masjid yang sehari-hari dikelola oleh takmir. Pada kondisi normal, masjid Al Mabrur tersebut sering digunakan untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan ibadah seperti sholat Jumat, pengajian dan tadarus Al Quran. “Takmir masjid setiap saat menampung shodaqoh yang dikelola untuk kemakmuran masjid, ummat dan juga menyantuni anak yatim. Dana itulah yang kita gunakan untuk melakukan program kemaslahatan ummat ini,” kata dia di sela-sela penyerahan bantuan secara simbolis di Masjid Al Mabrur, Senin (18/5).

Pandemi COVID-19 yang sedang melanda ini, menurut Alimin membawa dampak pada banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan jatuh miskin. Oleh karena itu, pihaknya tergerak untuk memberikan bantuan kepada karyawan yang bekerja di Samsat berupa masker dan vitamin supaya tetap sehat. “Tidak hanya itu, bantuan juga merambah kepada masyarakat dhuafa yang tinggal di sekitar Samsat,” jelasnya.

Untuk program tersebut, dialokasikan dana senilai Rp 3 juta/bulan yang akan ditunaikan selama lima bulan. “Kali ini adalah bulan kedua dan kita wujudkan dalam bentuk 30 paket sembako yang dibagikan secara bertahap supaya tidak terjadi kerumunan. Jika kondisi normal, santunan ini kita berikan dalam bentuk uang. Namun dengan kondisi sekarang sembako lebih dibutuhkan.”

Dalam kondisi saat ini, Alimin berpendapat menjadi moment penting untuk saling membantu. Alimin pun berpesan kepada mereka yang masih memiliki kemampuan dan penghasilan untuk segera menunaikan zakatnya guna membantu kaum dhuafa yang sedang mengalami kesusahan. “Bagi saudaraku yang sedang mengalami kesusahan, banyaklah bersabar dan berdoa di bulan Ramadhan ini. Semoga wabah ini segera diangkat Allah sehingga kita bisa hidup normal kembali,” pungkasnya.

 

[Diunggah oleh Mita Kusuma]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!