• Friday, 19 August 2022
  • Waktu Server 02:45 WIB

Sambut HUT ke 10, Favehotel Solo Baru Tebar 10 Ribu Bibit Ikan dan Kampayekan Gemar Makan Ikan

Caption: Favehotel Solo Baru bersama–sama dengan Kodim 0726/Sukoharjo, Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, PSC serta Super Isoman mengadakan kegiatan tebar bibit ikan dan program gemar makan ikan.

SoloposFM, Rendahnya konsumsi ikan di kabupaten Sukoharjo, membuat favehotel Solo Baru berinisiatif untuk bersama–sama dengan Kodim 0726/Sukoharjo, Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, PSC serta Super Isoman mengadakan kegiatan tebar bibit ikan dan program gemar makan ikan.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (18/06/2022). Agenda dimulai dengan pembagian 10 ribu bibit ikan Nila oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo. Bibit ikan kemudian disebarkan di Masdulkabi, Baki yang merupakan sungai yang produktif didaerah Baki, Sukoharjo.

Pelepasan bibit ikan Nila, dilakukan langsung oleh Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol, Dandim 0726/Sukoharjo, Ir. Sriwidayati, Kepala Bidang Perikanan Sukoharjo, dan Khuswatus Solikhin, Hotel Manager Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru). Turut menyemarakkan, Danar Super Isoman, perwakilan siswa SD di Sukoharjo serta perwakilan dari kepala daerah setempat.

Baca juga : Sempat Viral karena Surati Ganjar, Fajar Kini Telah Lulus SMKN Jateng dan Diterima Kerja 

 

Kampanye Gemar Makan Ikan

 

Usai kegiatan tebar 10 ribu bibit ikan Nila di Masdulkabi, Baki kegiatan dilanjutkan di Rosemary meeting room Favehotel Solo Baru yaitu edukasi Gemar Makan Ikan. Dimana program tersebut sejalan dengan program dari Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo.

Dalam kegiatan ini, agar para pelajar SD yang hadir lebih memahami manfaat  konsumsi ikan sejak dini, maka Danar Super Isoman memberikan dongeng tentang manfaat dari gemar konsumsi ikan. Para peserta nampak antusias mendengarkan dongeng dari Danar Super Isoman.

Acara makin seru karena ada tampilan live cooking dari Aris Sasongko, Executive Chef Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru). Chef Aris mengolah ikan Nila menjadi fish finger. Para pesertapun bisa mencicipi langsung menu tersebut.

 

 

“Kami selama ini terus berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Seperti kegiatan  yang dilaksanakan pada hari ini, program penebaran ikan serta gemar makan ikan, untuk memberikan edukasi  kepada generasi milenial maupun masyarakat tentang kesadaran gizi agar gemar konsumsi ikan. Dengan harapan meningkatkan daya tahan tubuh  serta meningkatkan kualitas SDM dan daya saing bangsa yang cerdas,” ungkap Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol– Dandim 0726/Sukoharjo

Pada kesempatan yang sama, Khuswatus Solikhin, Hotel Manager Favehotel Solo mengungkapkan, Kolaborasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk rangkaian kegiatan ulang tahun Favehotel Solo Baru yang ke 10 tahun. Serta kesadaran dan kepedulian Favehotel Solo akan rendahnya tingkat konsumsi ikan di Sukoharjo dan dengan tebar benih ikan, kita menjaga ekosistem sungai”.

Rangkaian kegiatan Anniversary Favehotel Solo Baru, masih berlanjut di hari Senin (20/06/2022). Sejumlah kegiatan akan berlangsung, mulai dari donor darah bersama Japanholic Solo Raya, dan test kesehatan serta live cooking menu Jepang. Sore harinya akan berlangsung General Staff Meeting. Dalam acara tersebut berisi ucapan syukur serta menampilkan bakat–bakat dari staff Favehotel Solo.

Baca juga : Optimis! Eks ODGJ Bisa Mandiri Secara Ekonomi

 

Tentang Favehotels

 

Pemimpin dalam akomodasi budget (dan acara kecil), Favehotels adalah portofolio merek terbesar dari Archipelago International, dengan lebih dari 60 hotel yang beroperasi untuk menyambut tamu di Langkawi-Malaysia hingga ke Papua.

Favehotels menawarkan nilai luar biasa bagi semua orang yang menginginkan hotel yang sederhana, bersih, dan nyaman di lokasi terkemuka dengan standar kualitas tinggi dan layanan terbaik. Itulah sebabnya Favehotel terus berkembang dan tetap menjadi favorit semua orang. Selengkapnya klik favehotels.com

 

Tentang Archipelago International

 

Grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, mengoperasikan lebih dari 150 hotel dengan lebih dari 50 hotel sedang dalam pengembangan di seluruh Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah.

Hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan 20.000 kamar di lebih dari 60 tujuan dengan merek termasuk ASTON, Collection by ASTON, The Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, NEO, favehotels, dan Nordic. Selengkapnya tentang Archipelago International silahkan klik archipelagointernational.com.

 

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar