• Thursday, 20 January 2022
  • Waktu Server 20:22 WIB

Ryan Alykhan Juarai Lomba Jingle Posh Deo Lotion

Caption: Para finalis Lomba Karaoke Jingle Posh Deo Lotion berfoto bersama crew Solopos FM setelah mengikuti final pada Minggu (5/12/2021).

SoloposFM, Warga Sragen yang berprofesi sebagai MC, Ryan Alykhan berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Karaoke Jingle Posh Deo Lotion. Lomba ini terselenggara atas kerjasama PT Lion Wings dengan Radio Solopos FM.

Ryan berhasil menjadi pemenang setelah lolos maju di babak final. Ia menyisihkan sembilan finalis lain dalam final lomba jingle yang berlangsung secara live di Radio Solopos FM, Minggu (5/12/2021).

Selain Ryan, sembilan finalis yang lain adalah Kharisma Dewi Fadia Susanti, Suwanti Debora, Annisa Herawati Satnowo, Hanindhitya Lintang, Haning Marwiyanti, Felia Christina DNS, Aulia Fatimah Giyan Saputri, Yanti Abysyfa dan Ulfah Noor Fikriyyah. Mereka terpilih dari puluhan peserta yang ikut berpartisipasi di lomba yang sudah digelar sejak awal November 2021.

Baca juga : Encanto Jadi Film Terlaris

 

Peserta Dari Soloraya

Antusias peserta mengikuti final lomba ini pun sangat besar. Hal ini terlihat dari semangat mereka yang rela datang ke studio dari berbagai daerah di wilayah Soloraya, seperti Klaten, Sragen, Sukoharjo dan Karanganyar.

“Senang bisa mengikuti acara ini. Bisa main ke studio Solopos FM dan bertemu teman baru,” kata Yanti yang berasal dari Klaten.

 

 

Peserta yang berpartisipasi di lomba ini juga berasal dari berbagai usia dan latar belakang. Ada yang masih duduk di bangku SMA, karyawan swasta hingga ibu rumah tangga. Seperti Felia yang masih tercatat sebagai pelajar di SMAN 5 Solo yang mengikuti lomba atas anjuran guru dan juga Haning yang berprofesi sebagai karyawan swasta.

Station Manager Solopos FM, Intan Nurlaili mengatakan pada babak penyisihan peserta hanya mengirimkan rekaman suaranya untuk disiarkan secara on air di radio. Pada  tahap final, peserta menyanyikan langsung jingle Posh Deo Lotion di studio.

“Pada final, peserta ditantang untuk menyanyikan secara live on air di radio. Beberapa ada yang grogi dan ada juga yang sudah percaya diri,” kata Intan seraya menjelaskan kriteria penilaian meliputi tiga aspek, yaitu dari segi vocal, ketepatan lirik dan kesesuaikan nada.

Mendapatkan juara I, Ryan mengatakan kegirangannya. “Tak percuma saya tadi habis job MC dari Sragen langsung meluncur ke sini menerjang hujan lebat. Alhamdulillah mendapatkan Juara I. Terima kasih Solopos FM dan Posh Deo Lotion. Semoga acara serupa sering diadakan ya,” harapnya.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar