• Monday, 27 September 2021
  • Waktu Server 23:14 WIB

Rocknite, Penyemangat Di Penghujung Malam Minggu

Caption:

SoloposFM,  Musik rock merupakan genre musik populer yang mulai dikenal secara luas pada pertengahan tahun 1950-an. Akarnya berasal dari musik R&B, musik country tahun 40 atau 50-an, serta sedikit banyak juga mengambil gaya dari musik rakyat (folk), jazz, dan musik klasik.

Ciri khas yang mewarnai musik rock berkisar pada gitar listrik dengan distorsi dan penggunaan back beat yang sangat kentara pada rhythm section gitar bass dan drum. Tak jarang juga menggunakan berbagai jenis keyboard sebagai tambahan instrumen, seperti: organ, piano, atau synthesizer (mulai era 70-an).

Pada akhir dekade 60-an hingga awal 70-an, musik rock telah mengalami perkembangan menjadi beberapa jenis. Bercampur dengan musik folk, menjadi folk-rock; dengan blues, menjadi blues-rock; bercampur dengan jazz, menjadi jazz-rock fusion. Hingga pada tahun 1970-an, musik rock menggabungkan pengaruh dari musik soul, funk, dan musik latin.

Sehingga masuk dekade 70-an, musik rock berkembang menjadi berbagai sub-genre, seperti: soft rock, glam rock, heavy metal, progressive rock, dan punk rock. Kemudian sub-genre yang mencuat pada era 80-an ada hardcore punk dan alternative rock.

 

Rocknite SoloposFM

 

SoloposFM  melalui Program Rocknite, mengajak Sobat Solopos untuk mengenal lebih dalam musisi Rock hingga karya mereka.

Hadir setiap hari Sabtu pukul 21.00-24.00 WIB dengan pembawaan acara yang penuh semangat namun santai, Sobat bisa request lagu-lagu rock Barat maupun Indonesia.

Silahkan bergabung untuk berinteraksi di line Whatsapp di 081226103103.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar