Refleksi Harkitnas 2021, Indonesia Harus Tangguh Bangkit Dari Pandemi!

Refleksi Harkitnas 2021, Indonesia Harus Tangguh Bangkit Dari Pandemi!

SoloposFM, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei ini menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia. Pada tanggal 20 Mei tahun 1908, organisasi pemuda yang bernama Budi Oetomo lahir dan menjadi titik awal dari semakin bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia pada para pemuda Indonesia.

Makna Kebangkitan Nasional adalah bagaimana menerapkan semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang. Peringatan Kebangkitan Nasional adalah untuk mengenang kembali bagaimana semangat perjuangan bangsa Indonesia tempo dulu untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan.

 

Baca juga : Mulai Peruntungan Bisnis Pasca Ramadan, 5 Hal Ini Bisa Bantu Jualan Milenial Laris Manis!

 

Tahun ini adalah tahun kedua peringatan Hari Kebangkitan Nasional di tengah pandemi. Peringatan Hari Kebangkitan nasional ke 113 tahun ini mengambil tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh.” Tema ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional mengajari kita bahwa selalu optimis menghadapi masa depan.

Tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan  dan menguatkan semangat gotong royong dalam pembangunan serta selalu optimistis menghadapi masa depan untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi covid-19.

 

Opini Pendengar Solopos FM

 

Hasil polling SoloposFM, pada program Dinamika, Kamis (20/05/2021), opini pendengar Solopos FM terbelah. Separoh pendengar menilai Indonesia cukup tangguh untuk bisa bangkit dari pandemic. Sementara 50% sisanya mengaku tidak optimis.

 

Baca juga : Tidak Sekadar Gaya, Øje Eyewear Bagikan 4 Manfaat Kacamata Hitam bagi Kesehatan Mata 

 

Berikut sejumlah opini mereka:

 

“Selamat hari Kebangkitan Nasional yang ke-133. Semoga bangsa yang kita cintai ini bisa bangkit perekonomiannya meski sudah 15 bulan wabah Covid-19 kita lalui. Saya optimis bangsa kita bisa bangkit meski lambat pergerakannya, terutama UMKM dan bisa merambat ke segmen yang lebih besar lagi. Apalagi negara kita ini kaya dan subur asal warganya mau kerja keras dan pantang menyerah dan putus asa untuk berpikir maju,” ungkap Priyanto.

 

“Selamat Harkitnas 20 Mei 2021. Semoga,Indonesia lekas bangkit dari keterpurukan gara-gara pandemi Covid-19 yang sangat mengancurkan semua sendi kehidupan,” tulis Sriyatmo.

 

“Selamat HARKITNAS 2021. Saya, optimis Indonesia bisa, selama kita bersama. Satukan tekad, keinginan, harapan, pemikiran dan wujudkan dengan sadar dan bangkitlah dari apapun yang sekarang terjadi. Hidup harus terus berjalan. Hilangkan semua prasangka negatif terhadap aturan. Yang terpenting jangan pernah putus harapan, karena masih ada Tuhan yang Maha Kuasa dan Penyayang makhlukNya,” papar Nur Syamsiah.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment