Ratusan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Jalani Imunisasi saat Pandemi

Ratusan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Jalani Imunisasi saat Pandemi

SoloposFM, Lebih dari 400 siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo menerima suntikan imunisasi difteri tetanus/tetanus difteri (DT/Td) meskipun saat pandemic. Penyuntikan dilakukan tim dari Puskesmas Stabelan. Sebelumnya, semua siswa diukur suhu tubuhnya baru mereka bisa mengikuti imunisasi, Kamis (5/11/2020).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Hj Sri Sayekti MPd menjelaskan imunisasi diberikan berbeda kepada para siswa yang saat ini duduk di kelas 1, 2, dan 5. Rabu 4 November 2020 kelas 1ABCD, Kamis 5 November 2020 kelas 2ABCD dimulai pukul 08.30-11.00 WIB dan Jumat 6 November 2020 kelas 5ABCD.

“Total ada 400 siswa yang di imunisasi. Untuk siswa kelas 1 mereka di imunisasi DT sedangkan kelas 2 dan 5 di imunisasi Td,” ujar Sayekti dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), proses imunisasi dilakukan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Petugas memastikan anak dan pengantar kondisi sehat. Mereka juga diwajibkan memakai masker dan faceshild. Selain itu ada pembatasan jumlah pengantar 1 orang saja dengan tetap menjaga jarak 1-2 meter.

“Mencuci tangan setelah dan sebelum pelayanan. Ukur suhu dan screening. Tenaga kesehatan menggunakan APD sesuai dengan standar dan segera pulang setelah selesai imunisasi. Protocol covid-19 juga kita kedepankan tetap menggunakan masker saat kegiatan berlangsung. Harapannya, anak-anak semakin sehat, tumbuh sehat sehingga dapat belajar dengan baik karena sehat merupakan salah satu hak hidup bagi anak,” papar Sayekti.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

 

Post Comment