Rajwa Aisyah Mau’ida Izzati Jadi Duta Lingkungan Hidup

Rajwa Aisyah Mau’ida Izzati Jadi Duta Lingkungan Hidup

SoloposFM, Rajwa Aisyah Mau’ida Izzati, Siswi kelas III SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, mendapat kepercayaan menjadi Duta Lingkungan Hidup 2020 oleh Cahya Sakha Indonesia EO, Elparadise. Penobatan berlangsung di nDalem Kopi Solo Anyar, House of Badriah Studio Jl. Wonorejo 30 Gondagrejo Karanganyar, Selasa (9/6/2020).

Rajwa bersama duta lainnya, kini memiliki tuga melakukan kampanye keanekaragaman hayati di tengah pandemi Corona untuk mewujudkan dan menjaga kelestarian bumi.

“Saya berupaya memulai kampanye dari diri sendiri, memberi contoh kepada teman sebaya hingga lingkup yang lebih besar, seperti saat ini jaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir, tidak berkerumun dan tidak berjabat tangan,” ujar Rajwa Aisyah dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Menurutnya, generasi bangsa harus mau bergotong royong mengkampanyekan sadar lingkungan.

“Kita harus mantap gotong-royong berjalan sejajar, bagaimana menjaga lingkungan mulai hemat air, listrik, buang sampah pada tempatnya,” ucap siswi yang bercita-cita jadi dokter gigi ini.

Aneka Penghargaan

Dara kelahiran 26 Agustus 2011 ini, bergelimang penghargaan. Ia memang senang mengikuti berbagai macam lomba dan merupakan pegiat lingkungan. Kegiatan ini mendpaatakn dukungan penuh dari orang tua maupun pihak sekolah.

“Sedikitnya aku koleksi 110 piala penghargaan lewat berbagai momentum kompetisi,” ungkap Aisyah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Jatmiko mengaku bangga memiliki siswa yang berprestasi seperti Rajwa Aisyah dan mendorong warga sekolah lain untuk menjadikannya sebagai insprasi

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!