Rajwa Aisyah Juarai Lomba Fashion Show di Tengah Pandemi

Rajwa Aisyah Juarai Lomba Fashion Show di Tengah Pandemi

SoloposFM, Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan siswi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo meraih prestasi. Rajwa Aisyah Mau’ida Izzati menjuarai ajang fashion show yang diselenggarakan Lembaga Bina Prestasi bertajuk ‘Gebyar September’, Sabtu (26/9/2020) di panggung terbuka Palur Plaza Karanganyar. Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, Aisyah mengalahkan 28 peserta lainnya dari berbagai sekolah se-Solo Raya.

“Al hamdulillah bisa menyisihkan peserta lainya. Harapannya semoga Covid-19 segera berakhir agar event-event lomba bisa diadakan kembali. Walau juara 1, saya tetap mengedepankan sekolah dan tetap rendah hati, selalu rajin belajar dan beribadah yang utama,” ungkap dara kecil kelahiran 26 Agustus 2011 ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk memupuk rasa percaya diri dan melatih keberanian. Ia mengaku latihan sendiri di rumah hanya 2 kali menjelang lomba.

“Kuncinya tetap semangat dan memantau lomba di internet,” lanjut Aisyah.

Apresiasi Sekolah

Pihak sekolah mengaku bangga dengan perstasi yang diterima Aisyah. Terutama saat peserta didik saat ini sedang melakukan pembelajaran dari rumah.

”Patut diacungi jempol. Aisyah sudah kantongi 110 piala sekarang juara I Lomba Fashion Show dan Juara Hapan I Lomba menyanyi Solo,” kata Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Jatmiko.

Menurut Jatmiko, pembelajaran sekolah tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas akademik, juga kuat non-akademik. Tak kalah penting dalam pembentukan karakter siswa dengan pembiasaan-pembiasaan salat fardhu maupun sunnah, doa, zikir, tahfiz, pembiasaan siswa berakhlaqul karimah tentunya memperhatikan anjuran pemerintah untuk menjaga kebersihan, memakai masker dan mencuci tangan.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!