Raihan Penghargaan Alila Solo di 2019

Raihan Penghargaan Alila Solo di 2019

SoloposFM, Tahun penuh keberuntungan bagi Alila Solo, 2019 Alila Solo berhasil meraih beberapa penghargaan yang membanggakan. Alila Solo menerima Penghargaan Subroto 2019, Jumat (29/10/2019) tempat di gedung XXI Ballroom, Djakarta Theater. Penghargaan yang di berikan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan menjadi moment special dan membanggakan bagi Alila Solo.

Di tahun ketiga penyelenggaran Subroto Award, terdapat 10 bidang yang menerima penghargaan tersebut. Di tahun ini, Alila Solo menjadi Juara Pertama dalam bidang “Gedung Baru” yang berwawasan lingkungan.

Hal yang sangat membanggakan bagi Alila Solo bisa kembali menerima Penghargaan Subroto. Tahun ketiga ini kami masuk dalam kategori Gedung Baru yang berwawasan lingkungan dan mendapatkan Juara Pertama. Kami berharap bisa terus mengikuti hingga ke tingkat ASEAN” ungkap Wijayadi, Cief Engineering Alila Solo dalam yang diterima Solopos FM.

Tidak hanya berwawasan lingkungan, sejumlah hal telah dilakukan guna mengangkat Pariwisata di kota Solo. Pada bulan July tepatnya Sabtu-Minggu (27-28/7/2019), Alila Solo mengadakan Famtrip bertemakan “Solo Inpirational Trip”. Acara ini melibatkan 20 Media dari Surabaya.

Dengan akses jalan tol yang telah resmi dibuka menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur, Alila Solo bermaksud memperkenalkan wisata Solo kepada siapa saja yang berkunjung. Acara yang di dukung oleh Dinas Pariwisata Solo ini, dikemas mulai agenda menghadiri Solo Batik Carnival, kunjungan ke Privat Moseum Tumurun hingga jalan–jalan dengan menggunakan Kereta Jaladara.

Harapan kami bisa membawa wisata kota Solo untuk lebih dikenal, dukungan dari Dinas Pariwisata pun merupakan support yang luar biasa. Jadi kalau jalan-jalan ke Solo sudah ada destinasi yang bisa dilangsung dituju” ungkap Tesa Pujiastuti, PR & Event manager Alila Solo.

 

Di tahun ini, Bonny Fatia, perwakilan dari Alila Solo Hotel menerima penghargaan sebagai Juara Umum se-Jawa Tengah dan akan maju ke tingkat Nasional di Bali pada bulan November 2019. Event tahunan Reception Of The Year 2019 (ROTY) ini, dilaksanakan di Prima SR Hotel & Convention (Jalan Magelang Km 11 Tridadi Sleman). Dalam kompetisi ini, pada 21 October 2019, 81 peserta yang berasal dari hotelhotel di area Jawa Tengah dan DIY, mengikuti kompetisi secara tertulis, wawancara dan praktek.

Tim juri final Reception Of The Year 2019 Jawa Tengah adalah Rose Sutikno SH, MM selaku Kepala Bidang Industri Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Heryadi Baiin (Ketua IHGMA DPD Yogyakarta), Thomas Matantu (Dewan Penasehat HFLA Chapter Jogja) dan Hairullah Gazali selaku Direktur Eksekutif LSP Pariwisata Yogyakarta.

***

Tentang Alila Solo

Menjulang di atas jalan komersial utama Kota Solo, Alila Solo menawarkan pengalaman menginap yang mewah di kota yang sarat akan warisan budaya ini. Memberikan layanan yang istimewa, bergaya modern dan inovatif, dan fasilitas-fasilitas ala resor yang tiada duanya di daerah tersebut.

Para tamu dapat menikmati pemandangan 270 derajat dari AGRA Rooftop Bar, tempat hiburan tertinggi di Jawa Tengah, berenang di kolam renang nan indah seluas hampir seukuran Olimpiade, berendam di Contrast Bath Therapy yang hanya ada satu-satunya di Spa Alila di kawasan ini, dan melangsungkan acara-acara yang tak terlupakan di venue terbesar di ballroom Alila Solo yang mempunyai kapasitas hingga 3500 orang.

Alila memberikan pengalaman menginap yang jauh lebih mewah, 255 kamar dan suite dengan akses khusus ke Sky Lounge. Termasuk Alila Suites yang berada di lantai tertinggi di hotel dengan kolam renang pribadi, dan sebuah Presidential Suite yang spektakuler seluas 200 meter persegi yang memberikan pemandangan ke keseluruhan kota.

Sebagai venue yang sempurna bagi para pelancong bisnis, kegiatan retret perusahaan dan tempat pelarian dari hiruk-pikuk perkotaan, Alila Solo juga menawarkan akses tak terbatas ke banyak keajaiban alam dan budaya Jawa Tengah.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment