• Monday, 6 - 02 - 2023
  • Waktu Server 03:34 WIB

Radio Solopos FM Raih Anugerah KPID 2022

Caption:

SoloposFM – Radio Solopos FM kembali meraih penghargaan dari ajang Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah 2022 untuk kategori Program Talkshow Radio Terbaik dan juga Runner Up Lembaga Penyiaran Swasta Terbaik 2022. Pengumuman dilakukan pada Malam Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2022 di Studio TVKU Semarang, Jumat (28/10/2022).

Talkshow Solopos FM yang mendapat penghargaan adalah Dinamika 103 dengan tema “Lindungi Hak Anak Tolak Racun Pestisida” yang tayang pada Senin, 6 Juni 2022 pukul 08.00-09.00 WIB. “Perbincangan yang menghadirkan narasumber dari Yayasan Gita Pertiwi dan Forum Anak Surakarta ini  kami gelar untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” ujar Program Director Solopos FM, Mita Kusuma.

Dipilihnya program ini, lanjut Mita, didasarkan pada content talkshow yang bisa memberikan inspirasi bagi pendengar bahwa edukasi terkait dengan racun pestisida bisa dilakukan sejak dini kepada anak-anak. “Kami juga bersinergi dengan yayasan Gita Pertiwi sebagai lembaga yang memiliki perhatian pada kampanye keamanan pangan,” ujarnya.

Baca juga: Solopos FM Jadi Radio Swasta Terbaik di Anugerah Penyiaran Jateng 2021

Lembaga Penyiaran Terbaik

Selain mendapat anugerah dalam kategori Program Talkshow Radio Terbaik, tahun ini Solopos FM juga menjadi runner up dari Lembaga Penyiaran Radio Swasta Terbaik 2022. “Hal ini tentu menjadi apresiasi sekaligus evaluasi bagi kami untuk terus meningkatkan performa radio dari sisi kelembagaan,” ujar Station Manager Solopos FM, Intan Nurlaili.

Penghargaan ini diberikan kepada radio yang dinilai paling sehat dari sisi kelembagaan selain juga mendorong radio untuk terus berkembang. “Beberapa point yang dinilai dalam kategori ini antara lain sehat dalam infrastruktur, sisi manajemen, program siaran, dan ketaatan terhadap peraturan penyiaran yang berlaku,” papar Intan.

Hal ini, lanjut Intan, sesuai dengan fungsi media penyiaran yang meliputi fungsi informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, serta fungsi ekonomi dan kebudayaan. “Terima kasih kami sampaikan kepada KPID Jateng atas apresiasi yang diberikan kepada Solopos FM. Hal ini tentu semakin memberikan semangat kepada kami utuk terus melakukan inovasi mengikuti perkembangan zaman,” pungkasnya.

Baca juga: Dewan Pers Verifikasi Solopos FM

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar