Puncak Peringatan Hari Anak Nasional DIY Di Jogja Bay Waterpark

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional DIY Di Jogja Bay Waterpark

SoloposFM, Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (HAN DIY) 2019 akan diselenggarakan pada hari Kamis 8 Agustus 2019 mendatang di The Harbour Theatre Jogja Bay Waterpark. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2 DIY) bekerjasama dengan Jogja Bay Waterpark ini akan melibatkan 1000 orang peserta. 

Mengangkat tema HAN DIY 2019 “Hamemayu Sesanti Ajining Pertiwi”, Provinsi DIY memiliki semangat untuk membangun identitas dan karakter anak untuk berbangsa dan bertanah air Indonesia. Hal ini menjadi harapan bersama bahwa anak-anak dapat tumbuh menjadi anak yang relijius, memiliki semangat kebangsaan, cinta tanah air, disiplin, bekerja keras, kreatif, mandiri, peduli dengan lingkungan, dan sosial. 

Perlu disadari bahwa kualitas generasi muda, termasuk anak-anak di dalamnya sangat menentukan masa depan sebuah bangsa. Setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial serta memperoleh perlindungan hingga terpenuhi hak-haknya.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, hal ini seperti yang disampaikan oleh Sektretaris DP3AP2 DIY, Dra. Carolina Radiastuty, M.M., dalam Press Conference Peringatan HAN DIY 2019 di Media Centre Bale Woro Kompleks Kepatihan Yogyakarta. Menurut Carolina, DP3AP2 DIY telah mempersiapkan serangkaian acara untuk mendukung peringatan Hari Anak Nasional DIY ini.

Sejumlah kegiatan telah diselenggarakan dari nonton film bareng, talkshow TV, kegiatan visitasi bersejarah, upacara di setiap sekolah, dan kunjungan kepada Lembaga Perlindungan Khusus Anak Kelas II. Dari rangkaian acara ini kami akan menyelenggarakkan puncak acaranya di Jogja Bay Waterpark pada tanggal 8 Agustus 2019,” ujar Carolina.

Berbagai kegiatan seperti Pelantikan Forum Anak Kota, Penggalangan Komitmen, dan Launching Tesaga (Telepon Sahabat Anak dan Keluarga) akan dilangsungkan di Jogja Bay Waterpark pada hari tersebut. Di akhir acara, peserta dan tamu undangan dapat langsung berpetualang di Jogja Bay Waterpark seharian sepuasnya.

Menurut Medha Zeli Elsita selaku Public Relation, Jogja Bay Waterpark mendukung penuh Peringatan HAN DIY 2019. Hal ini dibuktikan dengan dapat diselenggarakannya puncak acara Peringatan HAN DIY 2019 di The Harbour Theatre Jogja Bay Waterpark. 

Jogja Bay Waterpark sebagai taman wisata air keluarga mendukung penuh pelaksanaan HAN DIY 2019. Di tengah isu sosial pernikahan dini dan kenakalan anak yang mengalami peningkatan hampir setiap kabupaten/kota di DIY, momentum Peringatan Hari Anak Nasional 2019 sekiranya dapat menjadi semangat kita bersama baik bagi pemerintah maupun swasta untuk memberikan perhatian lebih pada anak,” ujar Medha.

Tidak hanya itu, Jogja Bay Waterpark juga telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan ramah anak dalam setap kegiatan dan acaranya. Hal ini bahkan tertuang dalam aturan yang berlaku di area wahana Jogja Bay Waterpark.

Kami memiliki ruang laktasi untuk ibu menyusui, larangan merokok di area wahana, fasilitas ban dan life jacket secara gratis, serta harga tiket spesial untuk anak di Hari Anak Nasional 23 Juli 2019 lalu. Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan fasilitas terbaik untuk anak-anak,” tambahnya.

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang akan diselenggarakan di Jogja Bay Waterpark diharapkan dapat membawa semangat baru untuk anak. Sesuai dengan Tema HAN Tahun 2019 yakni “Kita anak Indonesia, Kita Gembira” rangkaian acara ini dapat dinikmati dan dirayakan oleh seluruh anak Indonesia khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta.

***

Tentang Jogja Waterpark Yogyakarta

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW) adalah destinasi wisata petualangan air bertematik bajak laut pertama dan satu-satunya di Indonesia. Taman wisata air seluas 7,7 Ha ini terletak di Jalan Utara Stadion Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta dan resmi dibuka pada tanggal 20 Desember 2015. Untuk memanjakan para pengunjung, pihak pengelola telah menyiapkan 19 wahana air seru dan menantang yang akan memacu adrenalin kita.

Harga tiket masuk hari senin sampai jumat (weekday) mulai tanggal 7 Januari 2019 adalah Rp 90.000,- dewasa dan Rp 60.000,- anak. Di hari sabtu dan minggu (weekend) adalah Rp 100.000,- dewasa dan Rp 70.000,- anak. Khusus untuk lansia lebih dari 65 tahun dikenakan harga Rp 25.000,- dan untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan biaya (gratis).

Rasakan juga wahana baru Flying Jose (flying fox) dan Museum Air “Water for Life”. Tidak sekedar berpetualang, tersedia juga fasilitas kulinari di Pirates Place, Dapur Lawana, Gili-Gili BBQ, Kruger Corner, Jogja Bay Store Merchandise, dan Gazebo untuk bersantai.

Jogja Bay Waterpark buka dari pukul 09.00–17.00 WIB. Taman wisata petualangan air ini memiliki keunggulan kolam ombak terbesar di Indonesia dengan 9 jenis gelombang berbeda. Keunggulan lain yang ditawarkan JBW adalah pementasan 19 karakter unik dalam spectacular show berjudul “Jose and The Guardians–Past In The Future”. Drama musikal yang mengangkat cerita bajak laut dengan efek-efek yang mengagumkan. “Zero tolerance and service excellent”

Jogja Bay Waterpark “Be Happy Today!” Ahooy….!!

[Avrilia Wahyuana]

Post Comment