Puluhan Siswa Solo Perdalam 12 Sinar Muhammadiyah

Puluhan Siswa Solo Perdalam 12 Sinar Muhammadiyah

SoloposFM, Kreatif, sebanyak 32 siswa kelas III-D SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo perdalam materi pembelajaran 12 Sinar Muhammadiyah walau dari rumah masing-masing, Rabu (12/8/2020).

Wakasek Bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Jatmiko mengatakan meskipun masih dalam masa pandemi, beberapa siswa membuat tugas prakarya secara maksimal. Hal ini terlihat dari hasil yang dikirimkan lewat foto.

“Masa pandemi tak mengurangi semangat siswa belajar dari rumah (BDR).  Dibuktikan kreatifitas peserta didik perdalam makna 12 sinar Muhammadiyah. Tentunya, tidak lepas dari pelibatan orang tua. Ada yang membuat jam dari kardus bekas, membuat bingkai dari cangkang telur, membuat bingkai dari beras yang diwarna, menghias dengan gambar-gambar unik, dan masih banyak lagi,”papar Jatmiko dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Antusias Siswa dan Orangtua

Kegiatan ini didukung penuh para orangtua yang selama ini mendampingi para siswa selama menjalani pembelajarand ari rumah saja. Diantaranya Ibunda Alvaro Raffasya Kalfani.

“Peran Ibu sebagai madrasah pertama untuk anaknya. Walaupun sebagai wanita karier, tetap mendampingi anak belajar di rumah,” ungkap ibunda Alvaro.

Senada, Novita al Muthi’ah Setyaningrum SPd, guru muda Muhammadiyah mengungkapkan perlu ada keselarasan yang baik dalam mendidik anak. Guru hanya sebagai media sedangkan pelaksana lapangan adalah orang tua siswa.

“Belajar dari rumah membuat seorang pendidik harus mampu membangun kerja sama dan komunikasi yang baik dengan orang tua murid,” ungkapnya penuh semangat.

Sementara itu, Alvaro Raffasya Kalfani mengaku sangat senang membuat prakarya karena dibantu oleh orang tua.

“Biasanya aku mengerjakan pembelajaran SBdp di sekolah dengan teman-teman. Kali ini di rumah dibantu orang tua. Pengobat rasa rindu aku belajar dari rumah berseragam sekolah sedikit terobati,” pungkasnya.

 [Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!