• Monday, 18 October 2021
  • Waktu Server 07:14 WIB

Ponpes Assalaam Gelar Vaksinasi Santri

Caption:

SoloposFM, Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam menggelar vaksinasi untuk ribuan santri. Program vaksinasi dosis 1 tersebut berlangsung pada Senin (04/10) hingga Selasa (05/10) di Gedung Assalaam Center PPMI Assalaam.

Pelaksanaan vaksinasi
“Sejauh ini hampir semua santri sudah mendapatkan vaksinasi baik mereka yang sudah vaksin dari rumah maupun yang vaksin di Pondok. Ini adalah salah satu ikhtiar kami agar santri memiliki kekebalan menghadapi pandemi ini. Dengan demikian, para santri bisa belajar dengan optimal di Pondok Assalaam,” ujar Dr. Arkanudin Budiyanto, M.I.Kom.

Baca juga: IDC AMSI 2021 Angkat Tema Inovasi dalam Penguatan Ekonomi Digital

Selain itu guna mendukung program tersebut, PPMI Assalaam juga telah menyediakan sarana prasarana pendukung PTM terbatas, seperti cadangan masker, tempat cuci tangan, thermo gun, dan handsanitiser. Lebih lanjut, setiap santri yang hendak kembali ke pondok harus memenuhi prosedur yang ketat, yaitu tes serta screening kesehatan yang dilakukan oleh Assalaam Medicare (AMC).

Setelah mukim di pondok, seluruh santri juga wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker ketika berkegiatan, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak, dan mengonsumsi tambahan suplemen dan nutrisi yang pihak pondok siapkan.

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar