• Thursday, 20 January 2022
  • Waktu Server 19:31 WIB

Pohon Natal dari Soun ala Canting Londo Kitchen

Caption: Pohon Natal dari soun ala Canting Londo Kitchen. (Canting Londo Kitchen)

SoloposFM – Memasuki bulan Desember, tentunya identik dengan perayaan Natal dan juga Tahun Baru. Di tahun 2021 ini, Canting Londo Kitchen menciptakan suatu kreasi pohon Natal dengan cara yang berbeda, yaitu pohon pohon Natal yang terbuat dari soun.

Soun merupakan mi halus yang terbuat dari tepung pati. Soun diolah menjadi bahan siap makan dengan cara direndam dan direbus terlebih dahulu. Soun adalah bahan yang mudah didapatkan untuk makanan sehari-hari dan menjadi salah satu hasil sentra produksi yang cukup tinggi di beberapa derah di Jawa Tengah.

Soun dipilih menjadi bahan utama pembuatan pohon Natal bukan tanpa alasan. Soun yang berwarna putih ini sesuai dengan dekorasi Natal di Canting Londo Kitchen yang serba putih. Selain itu, bentuk soun yang panjang menandakan pengharapan akan kesuksesan yang berkepanjangan dari Canting Londo Kitchen.

Sebanyak 15 kilogram soun digunakan untuk membuat pohon Natal tersebut. Proses pembuatannya membutuhkan waktu kurang lebih selama seminggu hingga akhirnya berdiri kokoh di area pintu masuk Canting Londo Kitchen.

Cara pembuatannya yaitu soun kering direndam air terlebih dahulu hingga cukup lentur untuk kemudian ditempel ke kerangka yang sudah berbentuk pohon, namun tidak sampai terlalu lembek, karena soun yang terlalu lembek justru tidak bisa disusun dengan mudah.

Selain itu, Canting Londo Kitchen juga menawarkan makan malam pada perayaan Natal tahun ini bertemakan “Frosty the Snowman” pada 24 Desember yang dimeriahkan oleh live music, Children Choir, Santa Claus, magic show, dan tentunya berbagai hadiah menarik seperti voucher menginap. Paket all you can eat tersebut bisa didapatkan dengan harga Rp 198.000,- per orang.

[Diunggah oleh Mita Kusuma]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar