• Sunday, 27 - 11 - 2022
  • Waktu Server 11:38 WIB

“Pink Venom” BLACKPINK Menjadi Lagu Berbahasa Korea Pertama Yang Puncaki Top 50 Global Spotify

Caption: grup korea Blackpink (soompi.com)

SoloposFM, BLACKPINK telah membuat sejarah Spotify dengan single baru mereka!

Pada 19 Agustus, BLACKPINK membuat comeback mereka yang telah lama ditunggu-tunggu dengan “Pink Venom,” single pra-rilis baru dari album full-length mendatang mereka “BORN PINK.” Sejak dirilis, lagu tersebut telah menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia, dan video musiknya juga telah memecahkan rekor di YouTube.

Untuk menambah pencapaian tersebut, “Pink Venom” kini telah membuat debut yang mengesankan di No. 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify, menjadikannya lagu berbahasa Korea pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu. Satu-satunya lagu K-pop lainnya yang mencapai No. 1 di chart hingga saat ini adalah single berbahasa Inggris BTS “Dynamite,” yang menduduki puncak chart pada tahun 2020.

Baca juga : BLACKPINK Mencetak Rekor Baru Video Dance “How You Like That”

Selain itu, BLACKPINK sekarang menjadi grup wanita pertama dari negara mana pun yang mencapai No. 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify.

“Pink Venom” juga mencetak rekor baru untuk streaming tertinggi yang dicapai dalam satu hari oleh lagu tahun 2022 oleh artis wanita. Single ini mengumpulkan 7.937.046 streaming pada hari pertama saja, melampaui “BREAK MY SOUL” milik Beyoncé (5,145 juta streaming).

Selanjutnya, “Pink Venom” menyalip lagu hit Taylor Swift tahun 2020 “Cardigan” (7,742 juta streaming) untuk mencapai debut Spotify terbesar dari lagu artis wanita manapun yang dirilis sejauh dekade ini (tahun 2020-an).

Baca juga : BLACKPINK Akan Tampil di MTV Video Music Awards 2022

Nikmati juga Pink Venom – BLACKPINK :

 

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar