Orangtua Harus Siap Masuki Paradigma Baru Pendidikan

Orangtua Harus Siap Masuki Paradigma Baru Pendidikan

SoloposFM, Pada Senin (15/6/2020), telah dilangsungkan acara Pelepasan Online Kelas VI SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo. Sebanyak 140 siswa lulus pada tahun ini. Kegiatan berlangsung khidmat dan para siswa juga antusias meskipun dilakukan secara online. Kelulusan terasa spesial karena dilakukan di tengah Pandemi virus Corona.

Dalam pidatonya, kepala sekolah Hj Sri Sayekti menyampaikan pesan agar para lulusan terus bersemangat.

“Jangan berkecil hati. Kalian angkatan pertama yang akan dikenang terus sepanjang masa. Lulus inilah yang memiliki ijazah hanya dengan nilai Raport. Cobaan ini harus kita lewati bersama. Pasti Allah sudah menyiapkan hadiah yang manis setelah ujian ini. Yakinlah selalu ada pagi yang terang setelah malam gelap gulita. “Semoga kalian, seluruh wisudawan menjadi anak-anak hebat unggul dalam prestasi dilandasi akhlaqul karimah, bersih sehat hijau dan lestari di jenjang SMP,”,” ungkap Sayekti.

Menurut Sayekti, di tengah wabah Covid-19 ini, setiap lulusan harus terus bersemangat menggapai cita-cita. Tak lupa, mereka harus terus berpegang teguh pada agama.

“Jalankan perintah Allah dan jauhi segala larangannya. Jangan tinggalkan salat, berbakti dan hormatilah orang tua dan guru. Sayangi teman-temanmu. Bangun kepedulian kepada sesamamu. Jaga nama baik almamater SD Muh 1,” tambah Sayekti.

Orangtua Harus Siap Masuki Paradigma Baru Pendidikan

Sayekti juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali siswa kelas 6 tahun pelajaran 2019/2020. Ia juga berpesan agar orang tua membuka hati dan pikiran memasuki paradigma baru pendidikan.

“Era TIK, cepat atau lambat pasti akan kita memasuki. Tetapi karena kehendak Allah era ini dipercepat untuk kita masuki. Kerja sama dukungan orang tua sekolah dan masyarakat sangatlah dibutuhkan dalam pendidikan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, juga dibagikan koran dan majalah tunas melati, yang merupakan media prosuk sekolah yang berisi hasil kreativitas anak. Majalah edisi ini bertajuk “Sehat Badanku, Lestari Semestaku”.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!