• Monday, 18 October 2021
  • Waktu Server 07:28 WIB

Persiapan PTM Solo, Guru Jalani Tes Antigen Hingga Foging Sekolah

Caption:

SoloposFM, Sejumlah sekolah di Kota Solo mulai siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Diantaranya SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo. Sebagai salah satu tahapan jelang PTM, Senin (20/09/2021) mendatang, sekolah tersebut menggelar test antigen terhadap 68 guru karyawan.

“Kami siap pembelajaran tatap muka terbatas di tengah penerapan PPKM level 3. Test antigen merupakan salah satu cara mendeteksi adanya Covid-19 dalam tubuh, jadi kami mengedepankan prinsip kehati-hatian. Kami juga memastikan ketersediaan sanitasi dan tolilet bersih di bawah supervisi klinis Pengawas Korwil III, yaitu Ibu Tri Winarni,” ungkap sang Kepala Sekolah, Sri Sayekti.

Baca juga : Hari Kunjung Perpustakaan, Arpusda Solo Gencarkan E-Book, Layanan Antar Buku Gratis, Hingga Bagi Souvenir Cantik

 

Pengambilan sampel dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat nekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Sampangan. Hasil tes antigen seluruh guru dan karyawan menunjukkan hasil negatif.

 

Untuk mendongkrak imunitas dan perbaikan gizi warga sekolah, pihak sekolah juga membagikan sejumlah makanan sehat untuk dikonsumsi. Diantaranya menu telur rebus, sari bubur kacang hijau hingga pembagian suplemen kesehatan. Pihak sekolah juga melakukan pengasapan atau foging di seluruh area sekolah dan penyemprotan disinfektan di permukaan benda yang rawan terpapar virus dna bakteri.

“Kami siap pembelajaran tatap muka terbatas, Senin 20 September 2021 untuk kelas 5 dan 6. Kita laksanakan dengan prokes tentunya. Hal ini upaya antisipasi generasi learning Loss. Mudah-mudahan tidak ada kasus Covid-19 saat PTM,” harap Sayekti.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

 

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar