• Monday, 16 May 2022
  • Waktu Server 15:45 WIB

Peringati HUT Ke-4, Hotel Pop Solo Gandeng UMKM Solo Raya

Caption: (Hotel Pop Solo)

SoloposFMMenyambut anniversary ke-4, Hotel POP! Solo menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan. Setelah sukses dengan konsep upcycle workshop dengan menggandeng bank sampah di ulang tahun sebelumnya, tahun 2022 ini POP Hotel menyiapkan rangkaian acara yang tidak kalah menarik.

Rangkaian kegiatan ulang tahun Hotel POP! Solo tahun ini diawali dengan kegiatan CSR Donor Darah dengan menggandeng PMI. Diselenggarakan pada Jumat (14/01), bertempat di meeting room Hiphop kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan dan terbuka untuk tamu, kolega perusahaan serta masyarakat umum dari jam 08.00 WIB hingga selesai pukul 13.00 WIB.

Mengusung tagline feel free dan go green, pada Sabtu (15/01) Hotel POP! Solo berkolaborasi dengan komunitas Bank Sampah Solo Raya, mengadakan Workshop Upcycle Mijel Aromatheraphy di Pitstop Cafe dari jam 09.00 WIB hingga 13.00 WIB. Mijel Aromatheraphy sendiri adalah suatu kerajinan merubah limbah minyak jelantah menjadi lilin aromatheraphy.

Diikuti oleh 20 peserta dari beberapa komunitas, kegiatan ini dipandu oleh komunitas bank sampah Solo Raya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai edukasi agar generasi milenial memiliki kreatifitas dan juga bertanggungjawab terhadap kelestarian lingkungan.

Sebelum penyelenggaraan workshop, rangkaian ulang tahun Hotel POP! Solo dibuka di hari Jumat (14/01) dengan menggelar Mini Bazaar UMKM yang bertempat di lobby Hotel POP! Solo. Di ulang tahun yang ke 4 ini Hotel POP! Solo memiliki misi untuk membantu para UMKM Solo Raya yang membutuhkan ruang untuk mereka berjualan.

Mini Bazaar tersebut berlangsung hingga hari Minggu (16/01) mulai pukul 6 pagi hingga 7 malam. Ke depannya tidak hanya saat berulang tahun, Hotel POP! Solo akan memberikan ruang khusus setiap minggunya kepada UMKM tanpa adanya adiministrasi untuk mereka dapat menawarkan produknya kepada tamu yang menginap baik di Hotel POP! Solo maupun HARRIS Hotel Solo.

Perayaan ulang tahun ke-4 Hotel POP! Solo sendiri diawali dengan selebrasi pemotongan tumpeng oleh Erwin James selaku General Manager Hotel HARRIS & POP Solo, dilanjutkan dengan Workshop Mijel Aromatheraphy.

Hotel POP! juga telah menyiapkan POP Refreshment Corner di lobi untuk menyambut dan memanjakan tamu yang menginap di tanggal 14 & 15 Januari 2020 . Para tamu disambut dengan pop step dance di sela-sela proses perayaan ulang tahun dan mereka dipersilahkan untuk mencicipi thematic welcome drink.

Erwin mengatakan, “Harapan kami di usia yang ke-4, Hotel POP! Solo menjadi hotel yang dapat memberikan manfaat untuk warga sekitar serta dapat membantu memberikan ruang tersendiri di hotel untuk UMKM Solo Raya dapat berjualan di tengah kondisi pandemi saat ini tanpa adanya administrasi.“

[Diunggah oleh Mita Kusuma]

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar